Mencapai Semifinal, Ini Hasil Akhir Perjalanan LKG SKF Indonesia di Gothia Cup 2018

Stjarnan 1 berhasil membobol gawang LKG SKF Indonesia pada menit ke-3 lewat tendangan pinalti sak Andri Sigurgeirsson. Gol balasan baru tercipta di menit ke-15 oleh pemain nomor 10, Rabbani Tasnim Siddiq.
M. Taufikul Basari | 21 Juli 2018 11:49 WIB
Gothia Cup 2018 - gothiacup.se

Bisnis.com, JAKARTA -- Langkah tim LKG SKF Indonesia di Gothia Cup 2018 harus berakhir di babak semifinal setelah tak bisa membendung laju tim sepakbola Islandia, Stjarnan 1 dalam pertandingan Sabtu (21/7/2018) dini hari WIB, atau Jumat malam waktu Swedia.

Setelah 5 jam sebelumnya menghabisi tim tuan rumah, Kinna IF dengan skor 2-1, LKG SKF harus langsung bertanding melawan Stjarnan 1.

Pertandingan yang disiarkan lewat streaming www.solidsport.com itu berjalan ketat dan cukup keras. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit sepanjang pertandingan, dua untuk pemain dari tim Indonesia.

Stjarnan 1 berhasil membobol gawang LKG SKF Indonesia pada menit ke-3 lewat tendangan pinalti Ísak Andri Sigurgeirsson. Gol balasan baru tercipta di menit ke-15 oleh pemain nomor 10, Rabbani Tasnim Siddiq.

Pada menit ke-27 pemain Stjarnan 1 Óli Valur Ómarsson membawa kedudukan menjadi 2-1. Sempat disamakan oleh Muhammad Uchida Sudirman lewat gol di menit 31, Stjarnan 1 kembali unggul 3-2 setelah Jón Hrafn Barkarson mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-59. Total pertandingan berjalan 60 menit.

 

Kekalahan ini membuat tim LKG SKF Indonesia gagal mencapai final. Meski begitu, catatan luar biasa ditorehkan tim dengan 42 gol dalam 8 pertandingan dan hanya kebobolan 4 gol.

Di pertanidngan pertama mereka menumbangkan tim asal Denmark, Skalborg SK dengan skor mencolok, 18-0. Selanjutnya mengalahkan tim Jerman Walddörfer SV 2-0, dan tim tuan rumah Linköping Kenty DFF 6-0.

Setelah lepas dari fase grup, LKG SKF  bertemu dengan tim Brasil Interesporte/Boca yang dikalahkan dengan skor 2-0, dan diteruskan dengan pertandingan menghadapi tim Jerman lainnya, SC Weitmar 45. Pada babak perdelapan final ini mereka sukses menggulingkan SC Weitmar 45 dengan skor 4-0.

Stjarnan 1 akan menghadapi AP Top 54 dari Polandia di final Sabtu ini.

SKF Indonesia adalah satu dari dua tim yang berpartisipasi di Gothia Cup 2018. SKF sendiri turun di kategori Boys 15 yang total diikuti 195 tim dari 38 negara.

Mereka dibagi dalam 48 grup berbeda,dan SKF Indonesia berada di Group 4 bersama dengan Skalborg SK, Walddörfer SV dan Linköping Kenty DFF.

Selain SKF Indonesia, tim lainnya adalah Special Olympics Indonesia yang bermain di kategori Gothia Special Olympics Trophy. Tim Special Olympics Indonesia hanya sampai di fase grup, dengan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Tag : sepakbola
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top