Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Minim Boyongan Pemain, Benitez Mulai Jengkel

Pelatih Newcastle United Rafael Benitez mulai meradang akibat minimnya aktivitas manajemen klub tersebut pada jendela transfer pemain musim panas ini.
Pelatih Newcastle United Rafael Benitez/Reuters-Fadi Al Assaad
Pelatih Newcastle United Rafael Benitez/Reuters-Fadi Al Assaad

Bisnis.com, JAKARTA – Tujuan utama Newcastle United untuk bertahan di Liga Primer Inggris musim 2018-2019 agaknya menghadapi kesulitan dengan tidak aktifnya The Magpies di bursa transfer pemain pada musim panas ini, demikian pernyataan pelatih Rafael Benitez.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kerap kali menyebut bisnis transfer pemain Newcastle buruk. Dia menekankan perlu adanya “roda dan kesepakatan” karena mereka mempunyai target yang realistis dengan anggaran belanja pemain yang terbatas.

“Kami punya target untuk bertahan [di Liga Primer Inggris], begitulah. Konsentrasi agar tetap bisa bertahan dan setelah itu kita lihat saja. Kondisi ini lebih buruk dibandingkan dengan tahun lalu,” papar Benitez kepada Chronicle Live.

Dia mengingatkan bahwa menjalani kompetisi di Liga Primer sulit dan setiap tahun klub-klub lain mengeluarkan banyak uang untuk membawa pemain-pemain baru. “Anda tahu mengenai hal itu lantaran kami finis di peringkat ke-10 tahun ini.”

Konsentrasi agar tetap bisa bertahan dan setelah itu kita lihat saja. Kondisi ini lebih buruk dibandingkan dengan tahun lalu

Newcastle baru memboyong dua pemain pada jendela transfer musim panas ini yakni kapten Timnas Korea Selatan Ki Sung-yueng dari Swansea City, dan kiper Timnas Slovakia Martin Dubravka dari Sparta Praha.

Dubravka pun sebenarnya bukan anggota baru bagi Newcastle, karena dia memang telah berada di tim itu sejak awal tahun ini dengan status pinjaman dari Spoarta Oraha, klub ibu kota negara asalnya.

Di luar itu, Newcastle mencapai kesepakatan kembali dengan Chelsea untuk meneruskan peminjaman pemain sayap asal Brasil Robert Kenedy Nunes Nascimento yang seperti Dubravka, juga telah berlangsung sejak awal tahun ini.

Sebenarnya pemilik Newcastle United Mike Ashley pada pertengahan bulan lalu menjanjikan kepada Benitez akan ada belanja pemain yang signifikan pada bursa transfer kali ini. Namun, kenyatannya janji itu tak kunjung terealisasi, sehingga Benitez harus bertahan dengan skuat pas-pasan.

Newcastle United akan memulai perjuangan di ajang Liga Primer musim 2018-2018 berhadapan dengan peringkat ketiga Tottenham Hotspur pada 11 Agustus.

Pertandingan tersebut dipastikan bakal menjadi laga sulit bagi tim besutan Beniez karena Spurs adalah pemasok pemain terbanyak untuk Timnas Inggris yang baru saja finis di peringkat keempat di Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru berakhir sepekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper