Alisson Datang ke Liverpool, Ward Hengkang ke Leicester

Leicester City memboyong penjaga gawang Danny Ward dari Liverpool dan dia mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan kedua klub Liga Primer Inggris tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juli 2018 21:38 WIB
Danny Ward - LiverpoolFC

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City memboyong penjaga gawang Danny Ward dari Liverpool dan dia mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan kedua klub Liga Primer Inggris tersebut.

Tidak diperinci financial terms atas kesepakatan tersebut, tetapi media Inggris menyebutkan Leicester City meesti merogoh kocek sebesar 12,5 juta pound sterling untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu.

Ward bergabung dengan Liverpool dari Wrexham pada Januari 2012. Namun, dia hanya tampil dalam tiga pertandingan untuk skuat pertama klub Merseyside tersebut dan hanya menjadi pilihan ketiga di bawah mistar gawang setelah Loris Karius dan Simon Mignolet musim lalu.

“Saya berada di sini [Leicester City] untuk mengembangkan permainan saya dan berharap bisa membantu lebih banyak meraih kesuksesan. Klub telah memiliki hal itu selama beberapa tahun terakhir dan semoga akan lebih banyak lagi pada masa mendatang,” ungkapnya kepada LCTV TV.

Ward adalah kiper Timnas Wales. Dia telah meraih empat caps bersama timnas wilayah yang termasuk Britania Raya tersebut.

Di Liverpool, posisinya semakin tergeser setelah The Reds mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan transfer fee yang memecahkan rekor dunia untuk posisi penjaga gawang.

Di Leicester pun, dia akan hanya menjadi pelapis setelah Kasper Schmeichel, kiper Timnas Denmark, dan Eldin Jakupovic, kiper berdarah Bosnia yang punya satu caps untuk Swiss, tapi menolak meneruskan membela negara barunya itu dengan pertimbangan permintaan keluarganya di Bosnia.

Leicester City, yang ditukangi pelatih kepala asal Prancis Claude Puel, finis di peringkat kesembilan pada Liga Primer musim 2017-2018. Ti berjuluk Si Rubah akan memulai perjuangan di Liga Primer musim 2018-2019 melawan tuan rumah Manchester United pada 10 Agustus.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top