Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Borneo FC Atasi PS Tira Skor 4-3, Naik ke Posisi Keempat

PS Tira tidak mampu meraih poin setelah ditundukkan Borneo FC dengan skor 3-4 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Penyerang Borneo FC Marlon da Silva menerobos pertahanan PS Tira./Liga^Indonesia.id
Penyerang Borneo FC Marlon da Silva menerobos pertahanan PS Tira./Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, BANTUL – PS Tira tidak mampu meraih poin setelah ditundukkan Borneo FC dengan skor 3-4 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Jumat (20/7/2018) malam.

Gol pertama Borneo FC dicetak penyerang bernomor punggung 9 Marlon da Silva pada menit ke-18, yang kemudian dibalas PS Tira melalui gol pemain bertahan Kim Sang-min pada menit ke-22 setelah mendapat umpan matang dari M. Dimas Drajad.

Borneo FC kembali menciptakan gol pada menit ke-24 melalui penyerang Lerby Eliandry setelah mendapat umpan matang dari Ambrizal Umanailo, saat itu laju bola tidak dapat dijangkau kiper PS Tira Syahrul Trisna, sehingga kedudukan 1-2 untuk Borneo.

Setelah mencetak gol kedua, Borneo FC mampu memperbesar angka gol menjadi 1-3 setelah Wildansyah yang sebenarnya merupakan pemain bertahan mencetak gol pada menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari Srdan Lopicic.

Berselang 8 menit kemudian, Borneo FC kembali menambah gol melalui Marlon Silva pada menit ke-37 hingga skor menjadi 1-4, tetapi pada menit ke 45+1, PS Tira mampu memperkecil ketinggalan setelah membalas gol melalui M. Drajad, sehingga skor sementara 2-4.

Memasuki babak kedua, permainan lapangan hijau PS Tira langsung melakukan tekanan kepada Borneo FC, hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada PS Tira pada menit ke-48, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik eh M. Lestusen hingga skor menjadi 3-4 pada lima menit awal babak kedua.

Setelah skor 3-4 tersebut permainan masing-masing kesebelasan saling melakukan tekanan demi tekanan, beberapa kali bola berhasil digiring ke depan gawang masing-masing, namun belum menambah gol bagi kedua tim, hingga skor akhir tetap 3-4, unggul untuk Borneo FC.

Dengan kekalahan PS Tira di kandang sendiri ini, maka tim itu tidak dapat menambah poin dan tetap mengantongi poin 18 dan duduk di posisi ke-16 dari 18 peserta, sementara Borneo FC menambah tiga poin menjadi 25 dari sebelumnya yang mengantongi poin 22 serta menduduki posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper