Hasil Liga 1: Borneo FC Atasi PS Tira Skor 4-3, Naik ke Posisi Keempat

PS Tira tidak mampu meraih poin setelah ditundukkan Borneo FC dengan skor 3-4 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Newswire | 20 Juli 2018 23:18 WIB
Penyerang Borneo FC Marlon da Silva menerobos pertahanan PS Tira. - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, BANTUL – PS Tira tidak mampu meraih poin setelah ditundukkan Borneo FC dengan skor 3-4 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Jumat (20/7/2018) malam.

Gol pertama Borneo FC dicetak penyerang bernomor punggung 9 Marlon da Silva pada menit ke-18, yang kemudian dibalas PS Tira melalui gol pemain bertahan Kim Sang-min pada menit ke-22 setelah mendapat umpan matang dari M. Dimas Drajad.

Borneo FC kembali menciptakan gol pada menit ke-24 melalui penyerang Lerby Eliandry setelah mendapat umpan matang dari Ambrizal Umanailo, saat itu laju bola tidak dapat dijangkau kiper PS Tira Syahrul Trisna, sehingga kedudukan 1-2 untuk Borneo.

Setelah mencetak gol kedua, Borneo FC mampu memperbesar angka gol menjadi 1-3 setelah Wildansyah yang sebenarnya merupakan pemain bertahan mencetak gol pada menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari Srdan Lopicic.

Berselang 8 menit kemudian, Borneo FC kembali menambah gol melalui Marlon Silva pada menit ke-37 hingga skor menjadi 1-4, tetapi pada menit ke 45+1, PS Tira mampu memperkecil ketinggalan setelah membalas gol melalui M. Drajad, sehingga skor sementara 2-4.

Memasuki babak kedua, permainan lapangan hijau PS Tira langsung melakukan tekanan kepada Borneo FC, hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada PS Tira pada menit ke-48, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik eh M. Lestusen hingga skor menjadi 3-4 pada lima menit awal babak kedua.

Setelah skor 3-4 tersebut permainan masing-masing kesebelasan saling melakukan tekanan demi tekanan, beberapa kali bola berhasil digiring ke depan gawang masing-masing, namun belum menambah gol bagi kedua tim, hingga skor akhir tetap 3-4, unggul untuk Borneo FC.

Dengan kekalahan PS Tira di kandang sendiri ini, maka tim itu tidak dapat menambah poin dan tetap mengantongi poin 18 dan duduk di posisi ke-16 dari 18 peserta, sementara Borneo FC menambah tiga poin menjadi 25 dari sebelumnya yang mengantongi poin 22 serta menduduki posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 2018.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top