Kalahkan Tim-tim Eropa, LKG SKF Indonesia Maju ke Semifinal Gothia Cup 2018

Dalam pertandingan yang digelar pukul 13.00 waktu setempat, atau 18.00 WIB, LKG SKF Indonesia langsung menggebrak dengan gol cepat oleh Muhamad Reza Alfariz.
M. Taufikul Basari | 20 Juli 2018 21:36 WIB
Gothia Cup - www.gothiacup.se

Bisnis.com, JAKARTA – Prestasi apik ditorehkan tim sepakbola U-15 LKG SKF Indonesia yang bermain di ajang Gothia Cup 2018 di Swedia. Di babak perempat final mereka mengalahkan tim tuan rumah, Kinna IF dengan skor 2-1 pada laga yang digelar Jumat (21/7/2018).

Dalam pertandingan yang digelar pukul 13.00 waktu setempat, atau 18.00 WIB, LKG SKF Indonesia langsung menggebrak dengan gol cepat oleh Muhamad Reza Alfariz.

Berdasarkan website www.results.gothiacup.se, Reza membuat gol di menit pertama, tepatnya detik ke-35. Gol kedua LKG SKF dicetak pada menit 39 melalui Rabbani Tasnim Siddiq.

Melalui gol kedua ini maka tim LKG SKF Indonesia sukses menceploskan 40 gol dalam tujuh pertandingan. Di babak perempat final ini juga untuk pertama kalinya gawang LKG SKF jebol, yakni oleh pemain Kinna IF, Rinor Dobraj, pada menit ke-40.

Dua pemain LKG SKF Indonesia menerima kartu kuning yakni Akha Shabir Al Hady dan Muhammad Uchida Sudirman. Dua kartu kuning lain didapat pemain tim lawan, yakni Rasmus Cisterna dan Lucas Michalidis Andrèn.

Kemenangan ini membawa tim Indonesia melaju ke smifinal dan akan menghadapi tim Stjarnan 1 dari Islandia. Pertandingan melawan Stjarnan 1 itu akan digelar di hari yang sama pada pukul 19.00 waktu setempat di venue Heden 4.

Adapun partai final akan digelar Sabtu (21/7/2018) di venue Gamla Ullevi.

Perjalanan LKG SKF cukup mulus dengan menyapu bersih seluruh pertandingan yang dilewati. Di pertanidngan pertama mereka menumbangkan Skalborg SK dengan skor mencolok, 18-0. Selanjutnya mengalahkan tim Jerman Walddörfer SV 2-0, dan tim tuan rumah Linköping Kenty DFF 6-0.

Setelah lepas dari fase grup, LKG SKF  bertemu dengan tim Brasil Interesporte/Boca yang dikalahkan dengan skor 2-0, dan diteruskan dengan pertandingan menghadapi tim Jerman lainnya, SC Weitmar 45. Pada babak perdelapan final ini mereka sukses menggulingkan SC Weitmar 45 dengan skor 4-0.

 

 Gothia Cup adalah turnamen sepakbola muda internasional terbesar yang diadakan setiap tahun dengan peserta sekitar 1.700 tim dari 80 negara. 

Tag : sepakbola
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top