UEFA: Pengadilan Batalkan Larangan AC Milan Berlaga di Liga Eropa, Ini Faktor Pemicu

Pengadilan Arbitrasi Olahraga pada Jumat (20/7/2018) membatalkan keputusan oleh badan sepakbola Eropa UEFA untuk melarang AC Milan dari kompetisi Liga Eropa musim depan, mengatakan keuangan klub Italia telah membaik setelah perubahan kepemilikan baru-baru ini.
Martin Sihombing | 20 Juli 2018 20:21 WIB
Bendera AC Milan - ibnlive.com

Bisnis.com, MILAN - Pengadilan Arbitrasi Olahraga pada Jumat membatalkan keputusan oleh badan sepakbola Eropa UEFA untuk melarang AC Milan dari kompetisi Liga Eropa musim depan, mengatakan keuangan klub Italia telah membaik setelah perubahan kepemilikan baru-baru ini.

UEFA mengatakan bulan lalu bahwa AC Milan tidak memenuhi persyaratan impas di bawah peraturan Financial Fair Play, dan menambahkan klub belum memberikan bukti yang cukup tentang stabilitas keuangannya.

Jual AC Milan, Perusahaan Silvio Berlusconi Tak Lagi Rugi

Miliarder AS Ajukan Penawaran 70% Saham AC Milan Senilai 500 Juta Euro

Melanggar Aturan Financial Fair Play, AC Milan Didepak dari Liga Europa

Sejak itu, hedge fund AS Elliott Management telah mengambil alih klub sepak bola yang berutang dari pengusaha Cina Li Yonghong dan berjanji untuk menyuntikkan 50 juta euro untuk membantu menstabilkan keuangannya.

Foto: Reuters

Li membeli klub Serie A tahun lalu dari mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi dengan bantuan Elliott, tetapi kemudian gagal untuk membayar kembali dana tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, pengadilan mengatakan bahwa UEFA tidak dapat mempertimbangkan beberapa elemen penting pada saat keputusannya, "khususnya bahwa situasi keuangan klub saat ini sekarang lebih baik, mengikuti perubahan terbaru dalam kepemilikan klub".

Ini merujuk kembali kasus tersebut ke UEFA untuk "mengeluarkan tindakan disipliner proporsional baru berdasarkan situasi keuangan klub saat ini".

Sumber : Reuters

Tag : liga europa uefa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top