Real Madrid dan Chelsea Dikabarkan Sepakat dengan Transfer Hazard

Real Madrid dan Chelsea Dikabarkan Sepakat dengan Transfer Hazard
Newswire | 20 Juli 2018 18:43 WIB
Penyerang Chelsea FC Eden Hazard - Reuters/Ian Walton

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dan Chelsea dikabarkan mencapai kesepakatan soal transfer penyerang Eden Hazard. Pihak perwakilan Real Madrid dan Hazard disebut akan bertemu pada Sabtu besok.

Media-media Inggris menyebutkan bahwa Real Madrid dan Chelsea sepakat dengan angka 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,2 triliun. Namun dari nilai itu Chelsea hanya akan menerima 90 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,7 triliun terlebih dahulu. Sisa 80 juta pound sterling akan diberikan Real Madrid jika Hazard memenuhi sejumlah kriteria musim depan.

Mengutip media Prancis Le10Sport, Mirror mengabarkan bahwa Chelsea akhirnya melepas Hazard karena khawatir nilainya akan turun pada musim depan. Pasalnya, Hazard tinggal menyisakan 2 tahun dalam kontraknya bersama Chelsea. Apalagi si pemain tak menunjukan bahwa dirinya akan menandatangani kontrak bersama klub milik taipan minyak Rusia Roman Abramovich tersebut.

Sementara laman Daily Star menyebutkan bahwa perwakilan Hazard akan bertemu dengan Real Madrid Sabtu besok. Mereka akan membicarakan berapa bayaran yang akan diterima si pemain di sana.

Kabar tersebut sedikit mengejutkan karena pada Kamis kemarin manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, menyatakan ingin mencoba membujuk si pemain untuk bertahan terlebih dahulu. Sarri ingin agar Eden Hazar dan Thibaut Courtois, yang juga dikabarkan akan ke Real Madrid, bertemu dengannya dan bergabung bersama tim untuk merasakan atmosfir yang dia bangun di Chelsea.

Eden Hazard dan Thibaut Courtois sendiri hingga saat ini dikabarkan belum bergabung bersama Chelsea yang sudah memulai latihan pra musim mereka. Keduanya diberikan waktu libur lebih panjang setelah berhasil membawa Belgia meraih gelar juara ketiga di Piala Dunia 2018.

Soal Courtois, Chelsea dan Real Madrid juga kabarnya telah menyepakati nilai transfer sebesar 35 juta pound sterling. Kubu Singa London terpaksa menjualnya karena kontrak Courtois tinggal tersisa satu tahun lagi. Jika tak menjualnya sekarang, mereka akan kehilangan penjaga gawang berusia 26 tahun itu tanpa mendapatkan sepeser uang pun pada musim depan.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea, real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top