Jurgen Klopp Sebut Alisson Sebagai Kiper yang Punya Paket Sempurna

Jurgen Klopp Sebut Alisson Sebagai Kiper yang Punya Paket Sempurna
Newswire | 20 Juli 2018 18:39 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker - Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan peringatan kepada penjaga gawang anyar Alisson Becker akan kerasnya Liga Inggris. Dia menyatakan bahwa Alisson masih harus beradaptasi terlebih dahulu.

Klopp menilai Alisson merupakan penjaga gawang yang memiliki paket sempurna di segala aspek. Tubuh yang tinggi, reflek cepat, pintar membaca permainan, merupakan atribut yang dimiliki oleh pemain asal Brasil itu.

Meskipun demikian, menurut Klopp, Alisson kini berada di Liga Inggris yang berbeda dari liga-liga Eropa lainnya. Karena itu, dia berharap Alisson Becker bisa beradaptasi dengan cepat.

"Paket secara keseluruhan bagus, tetapi dia harus beradaptasi dengan Liga Inggris, itulah yang harus dilakukan pertama kali. Liga ini berbeda, wasitnya berbeda, kehidupan penjaga gawang juga berbeda di Liga Inggris," katanya.

"Kami memiliki mereka karena kemampuannya, yang itu adalah yang terteinggi di semua aspek untuk penjaga gawang. Tetapi tentu dia harus beradaptasi dan seiring waktu dia masih bisa berkembang," lanjutnya.

Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar 66,8 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai itu menjadikan dia sebagai penjaga gawang termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ederson ketika diboyong Manchester City dari Benfica.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top