Pindah ke West Ham, Jalan Wilshere Balik ke Timnas Inggris

Jack Wilshere berharap kepindahannya ke West Ham United dari Arsenal akan menyelamatkan karier internasionalnya.
Newswire | 20 Juli 2018 06:26 WIB
Jack Wilshere dalam balutan kostum Timnas Inggris. - Reuters

Bisnis.com, LONDON – Jack Wilshere berharap kepindahannya ke West Ham United dari Arsenal akan menyelamatkan karier internasionalnya.

Pemain 26 tahun itu mengakhiri masa kerja 17 tahunnya di Arsenal pada bulan lalu, setelah serangkaian cedera dan merosotnya penampilan membuat ia tersingkir dari tim inti pada beberapa musim terakhir.

Dia gagal masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia dan terakhir kali membela timnas pada 2016.

"Itu merupakan alasan besar mengapa saya bertahan di Liga Inggris. Seperti telah selalu saya katakan sebelumnya, saya cinta bermain untuk negara saya, saya bangga untuk melakukannya dan sudah lama sejak saya terakhir kali melakukannya," ucap Wilshere seperti dikutip Sky Sports.

Wilshere dapat melakukan debutnya bersama West Ham ketika mereka menghadapi Preston North End pada pertandingan ketiga dari tujuh pertandingan pramusim pada akhir pekan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu memulai karier profesional bersama Arsenal pada 2008 dan sebelum ke West Ham, tim berjuluk The Gunners itu merupakan satu-satunya pemilik Wilshere sepanjang karier sang pemain.

Namun, memang ketika menjadi milik Arsenal, pelatih saat itu Arsene Wenger pernah meminjamkannya ke dua tim lain yakni Bolton Wanderers (2010) dan AFC Bournemouth (2016-2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top