Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Tergiur Rekor Dunia Rp1,2 Triliun, Lepas Alisson ke Liverpool

Kiper AS Roma Alisson Ramses Becker telah melewati tes medis sebagai bagian dari proses perpindahannya dan pada Jumat (20/7/2018) pagi WIB resmi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Liverpool.
Alisson Ramses Becker/LiverpoolFC.com
Alisson Ramses Becker/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper AS Roma Alisson Ramses Becker telah melewati tes medis sebagai bagian dari proses perpindahannya dan pada Jumat (20/7/2018) pagi WIB resmi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Liverpool.

Direktur Sport AS Roma Ramon Rodríguez Verdejo, yang lebih dikenal sebagai Monchi, mengemukakan klub Serie A Italia itu membiarkan penjaga gawang Brasil itu pergi setelah mendapat “penawaran yang signifikan”.

Media Inggris melaporkan Liverpool telah setuju membayar sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun) sdemi mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu.

Jumlah tersebut lebih besar daripada yang dikeluarkan Juventus 53 juta euro kepada Parma untuk mendapatkan Gianluigi Buffon pada 2001. Bahkan, angka tersebut merupakan rekor dunia untuk transfer penjaga gawang.

Monchi, eks-kiper Sevilla yang kini berusia 49 tahun, mengaku berat mengambil keputusan membiarkan Alisson pergi. “Namun, kami menerima penawaran dalam jumlah yang signifikan dan kami pun mengevaluasi hal itu.”

Alisson tidak kebobolan dalam 17 pertandingan dari total 37 yang dimainkan Roma di Serie A musim 2017-2018 dan membantu tim ibu kota berjuluk I Lupi (Serigala) itu lolos ke semifinal Liga Champions Eropa di mana mereka dikandaskan oleh Liverpool.

Penjaga gawang keturunan Jerman itu bermain dalam lima pertandingan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia di mana tim Samba akhirnya menyerah dari Belgia di perempat final.

Posisi di bawah mistar menjadi titik krusial bagi Liverpool di bawah arahan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp dengan Loris Karius dan Simon Mignolet berjuang untuk mempertahankan posisi tim pertama mereka musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper