Hasil Liga 1: Persebaya Libas PSMS Skor 2-0, Debut Buruk Butler

PSMS Medan meneruskan catatan buruk tak pernah memetik poinb di kandang lawan dan takluk dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 18 Juli 2018 20:53 WIB
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan meneruskan catatan buruk tak pernah memetik poinb di kandang lawan dan takluk dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Liga 1.

Bertarung di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (18/7/2018) malam, dua gol kemenangan tuan rumah berjuluk Bajul Ijo ditentukan oleh Irfan Jaya pada menit ke-31 dan David Silva 2 menit menjelang laga usai.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, sebenarnya skuat PSMS sempat memberikan perlawanan cukup ketat dalam pertandingan yang menampilan permainan tervbuka, saling menyerang dan terus coba saling menekan.

Namun, Persebaya mampu menghasilkan gol pembuka pada menit ke-31 setelah Irfan Jaya melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mengontrol bola lambung yang dilepas Ruben Sanadi dari sisi kanan pertahanan Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Selepas itu, permainan terbuka tetap berlangsung hingga menjelang pertandingan berakhir, dan David Silva mampu memaksimalkan umpan terobosan dari Raphael Maitimo di ujung pertandingan.

Silva melepas tendangan dari sudut sempit ke tiang dekat yang mengecoh penjaga gawang PSMS Abdul Rohim, skor berubah menjadi 2-0.

Dengan kemenangan itu, Persebaya kini mendudukui peringkat ke-12 dengan nilai 22, sedangkan PSMS makin tenggelam di dasar klasemen dengan nilai 15. Kekalahan ini juga menjadi debut mengecewakan bagi pelatih Peter Butler, yang baru ditunjuk menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top