Kiper Arema Joko Ribowo Pergi, Srdjan Ostojic Datang

Arema FC mengontrak kiper asing asal Serbia Srdjan Ostojic menggantikan posisi Joko Ribowo yang dilepas manajemen Singo Edan untuk memperkuat PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2018.
Newswire | 18 Juli 2018 08:07 WIB
Srdan Ostojic - FootballTop.com

Bisnis.com, MALANG – Arema FC mengontrak kiper asing asal Serbia Srdjan Ostojic menggantikan posisi Joko Ribowo yang dilepas manajemen Singo Edan untuk memperkuat PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2018.

Usai menandatangani kontrak secara resmi, Srdjan Ostojic yang akrab dipanggil Oky itu langsung diperkenalkan kepada publik oleh General Manager Arema FC Ruddy Widodo, pelatih Arema Milan Petrovic dan pelatih fisik Dusan Momcilovic, Selasa (17/7/2018).

"Sebelumnya kiper Joko Ribowo mengungkapkan kepada manajemen bila ada pergantian penjaga gawang di Arema FC, dia akan mengundurkan diri dengan alasan ingin dekat dengan keluarganya karena ibunya tinggal sendirian di Jawa Tengah," kata Ruddy.

Dia mengatakan pada saat itu Arema lagi menggencarkan perburuan pemain baru untuk memperbaiki komposisi tim. Akhirnya perburuan pemain asing dilakukan manajemen dan tim pelatih.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic ketika pulang kampung ke Serbia saat liburan kompetisi juga mencari pemain asing baru. Hasilnya Petrovic menemukan sosok kiper berusia 35 tahun itu.

Ruddy menerangkan kiper yang akrab disapa Oky itu langsung menjalani seleksi bersama tim Arema saat pemusatan latihan di Kota Batu 2 pekan lalu. "Perekrutan Oky prosesnya cukup lama yakni 2 pekan mulai proses seleksi latihan di Kota Batu hingga ke markas Barito Putera," ujarnya.

Secara persyaratan administrasi, lanjut, Oky sudah beres kemarin malam dan namanya sudah tercantum di PT Liga Indonesia Baru. Oleh karena itu, hari ini (Selasa, 17/7) diperkenalkan kepada publik yang akan memperkuat Arema hingga kompetisi Liga 1 selesai.

Selama 2 pekan berada di Malang dan menjalani trial, Srdjan Ostojic, resmi diperkenalkan ke publik. Dia menjadi pemain keempat yang direkrut Singo Edan setelah Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamomy, dan Makan Konate.

"Bergabungnya Ostojic ini tidak sekaligus, melainkan melalui pertimbangan panjang dari diskusi tim pelatih dan manajemen. Kehadiran Ostojic diharapkan bisa menutup kelemahan Singo Edan di sektor pertahanan," katanya.

Sebelum merekrut empat pemain baru, manajemen Arema FC melepas tujuh pemainnya di antaranya tiga pemain asing yakni Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso serta empat pemain lokal yakni Mohammad Zaenuri, Syaiful Indra Cahya, Teddy Heri, dan Junda Irawan.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top