Efek Ronaldo Pindah ke Juve, Madrid Tarik James Rodriguez dari Munchen

Real Madrid dikabarkan batal menjual secara permanen gelandang James Rodriguez ke Bayern Munchen. Dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid tampak tak ingin kehilangan mega bintangnya lagi pada bursa transfer musim panas ini.
Newswire | 18 Juli 2018 18:44 WIB
Gelandang serang Bayern Munchen James Rodriguez - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dikabarkan batal menjual secara permanen gelandang James Rodriguez ke Bayern Munchen. Dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid tampak tak ingin kehilangan mega bintangnya lagi pada bursa transfer musim panas ini.

Laman Marca menyebutkan bahwa Bayern Munchen mulai mencari pengganti James Rodriguez yang akan ditarik oleh Real Madrid. Hal itu berseberangan dengan pernyataan agen si pemain, Jorge Mendes, yang pekan lalu sempat menyatakan Rodriguez akan bertahan di Bayern Munchen.

Rodriguez musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah tak menjadi pilihan utama di skuad Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Bayern Munchen sebenarnya masih memiliki hak memakai Rodriguez satu musim lagi sebagai pemain pinjaman. Klub asal Jerman tersebut juga memiliki hak mematenkan status Rodriguez pada akhir masa peminjaman tersebut.

Namun, dalam kontrak peminjaman Rodriguez, Real Madrid memiliki hak menarik si pemain sebelum masa peminjamannya berakhir. Mereka juga memiliki hak untuk menentukan akan menjual atau tidak gelandang asal Kolombia itu.

Dengan hengkangnya Zidane dan Ronaldo dari Real Madrid, James Rodriguez tampaknya melihat peluang bermain secara reguler di tim yang kini diasuh oleh Julen Lopetegui tersebut. Selain itu, Real Madrid membutuhkan tenaga Rodriguez karena transfer Eden Hazard dari Chelsea tampaknya masih abu-abu.

Bayern Munchen sendiri telah mendapatkan Leon Goretzka dari Schalke 04 yang bisa mengisi tempat James Rodriguez. Hanya, Bayern disebut masih akan terus menambah pemain baru untuk meremajakan skuad mereka yang diisi sejumlah pemain tua, seperti Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Muller.

Sumber : Tempo

Tag : real madrid, bayern munchen
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top