Liverpool Beri Kontrak 5 Tahun untuk Remaja Rhian Brewster

Ujung tombak Rhian Joel Brewster komit masa depannya bersama Liverpool setelah mendapat kontrak berdurasi 5 tahun, yang pertama sebagai pemain profesional untuk klub Liga Primer Inggris itu.
M. Syahran W. Lubis | 18 Juli 2018 22:41 WIB
Rhian Brewster mendapat kontrak 5 tahun dari Liverpool - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Rhian Joel Brewster komit masa depannya bersama Liverpool setelah mendapat kontrak berdurasi 5 tahun, yang pertama sebagai pemain profesional untuk klub Liga Primer Inggris itu.

Brewster, 18 tahun, merupakan anggota skuat Timnas Inggris U-17 yang memenangi Piala Dunia U-17 tahun lalu. Dia mencetak delapan gol untuk mengantar negaranya juara dalam turnamen di India itu dan sekarang Liverpool mampu mengamankan tanda tangan pemain lulusan akdemi The Reds tersebut.

“Jujur saja, sepertinya aku sudah berada di sini [Liverpool, sejak di akademi] sepanjang hidupku. Ini datang ke musimku yang kelima sekarang. Saya masih ingat sesi latihan pertama saya. Ini luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulai [sebagai pemain profesional],” ujarnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool pada Rabu (18/7/2018).

Brewster belum pasti bermain untuk tim pertama di level senior, tetapi dia tlah membuktikan kemampuannya dengan penampilan mengesankan bersama tim muda Liverpool, mencetak lima gol dalam 11 pertandingan di liga junior musim lalu dan membawa tim itu finis di peringkat kedua Premier League 2.

Remaja itu kini masih dalam proses pemulihan akibat mengalami cedera pergelangan kaki. Dia sebenarnya sempat masuk skuat tim pertama Liverpool di Liga Primer untuk melawan Crystal Palace pada April 2017, tetapi tetap berada di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir.

Ketika itu dia mengenakan kostum nomor 57. Saat itu Liverpool menelan kekalahan 1-2 dari Palace di Stadion Anfield dan pelatih Jurgen klopp memilih tiga penyerang Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Divock Origi bermain penuh selama 90 menit.

Liverpool akan memulai pertarungan di pentas Liga Primer Inggris musim 2018-2019 pada Minggu, 12 Agustus 2018 dengan menjamu West Ham United mulai pk. 21:00 WIB.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top