Sarri Janji Pulihkan Kegembiraan Chelsea, Nasib Hazard & Courtois Belum Jelas

Maurizio Sarri resmi diperkenalkan kepada suporter pada Rabu (18/7/2018) di Stadion Stamford Bridge, London, sejak resmi menjadi pelatih baru Chelsea pada Sabtu (14/7/2018).
M. Syahran W. Lubis | 18 Juli 2018 21:58 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat diperkenalkan kepada fans The Blues pada Rabu (18/7/2018). - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Maurizio Sarri resmi diperkenalkan kepada suporter pada Rabu (18/7/2018) di Stadion Stamford Bridge, London, sejak resmi menjadi pelatih baru Chelsea pada Sabtu (14/7/2018).

Sarri, yang berpaspor Italia, menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte, yang gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim keduanya bersama The Blues, julukan Chelsea.

Conte langsung memenangi gelar juara Liga Primer pada musim pertamanya di Stamford Bridge, tetapi gagal menorehkan prestasi serupa pada musim keduanya.

Pada musim 2017-2018, Conte hanya mengantas Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim 2018-2019. Posisi Chelsea di bawah Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Sarri terakhir menukangi klub negaranya, Napoli. Selama tiga musim menangani tim berjuluk Partenopei itu, Sarri sukses membawanya dua kali sebagai peringkat kedua dan satu kali peringkat ketiga, membuat klub Italia selatan itu kompetitor ketat bagi Juventus yang akhirnya selalu tampil sebagai juara.

Dalam konferensi pers pertamanya seusai diperkenalkan kepada fans, Sarri menjanjikan memulihkan kegembiraan dalam tim, tetapi tak berani memberi janji mampu menahan Eden Hazard dan Thibaut Courtois.

Sarri tak menyangkal bahwa dia ingin mempertahankan kedua pemain yang baru mengantar Timnas Belgia finis di peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Jelas kami selalu ingin mempertahankan pemain terkuat. Inilah yang diinginkan setiap manajer, inilah yang ingin dilakukan oleh setiap klub.Maka kita harus melihat Anda pasar transfer bergerak ke mana ke beberapa hari ke depan,” ungkap pelatih berusia 59 tahun itu.

Hazard sendiri sempat menyatakan bahwa dia akan meneken kontrak dengan mempertimbangkan Antonio Conte masih melatih Chelsea. Kini belum ada kejelasan mengenai keputusannya setelah Conte pergi dan Sarri datang sebagai pengganti.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, liga inggris

Sumber : Reuters & The Telegraph

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top