Chelsea Siap Lepas Courtois ke Madrid Tapi Tidak dengan Hazard

Chelsea Siap Lepas Courtois ke Madrid Tapi Tidak dengan Hazard
Newswire | 18 Juli 2018 17:06 WIB
Thibaut Courtois (kiri) dan Eden Hazard - www.sport.be

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dikabarkan siap merelakan kepergian penjaga gawang Thibaut Courtois ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun mereka tetap tak akan melepaskan Eden Hazard.

Langkah Chelsea itu menyusul ditolaknya kontrak baru yang mereka tawarkan kepada Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu menyisakan satu tahun masa kontraknya di Chelsea.

Artinya, jika tak menjual si pemain pada bursa transfer kali ini, Chelsea akan kehilangan Courtois tanpa mendapatkan sepeser uang pun tahun depan. Hal itu yang membuat kubu Singa London akhirnya memutuskan akan mempersilahkan Courtois hengkang.

Sementara untuk Hazard, kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Chelsea masih memiliki waktu satu tahun untuk membujuk si pemain bertahan di Stadion Stamford Bridge.

Media Sky Sports menyebutkan bahwa Real Madrid telah menyiapkan dana hingga 225 juta euro atau sekitar Rp 3,7 triliun untuk memboyong Courtois dan Hazard dari Chelsea. Rinciannya 170 juta euro untuk Hazard dan 55 juta euro untuk Courtois.

Namun pakar Liga Spanyol Gullem Balague menyebutkan bahwa Real Madrid tak akan mengajukan tawaran tersebut kecuali Chelsea melepas keduanya.

Sebelumnya, Hazard secara blak-blakan menyatakan bahwa dirinya tetap tertarik bermain untuk Real Madrid meskipun tak lagi dilatih oleh Zinedine Zidane. Pasca membawa Belgia meraih juara ketiga Piala Dunia 2018, dia juga menyatakan bahwa dirinya harus membuat perubahan. Meskipun demikian, dia memberi sinyal bahwa akan menghormati segala keputusan Chelsea.

"Setelah enam tahun yang indah di Chelsea, mungkin ini saatnya untuk mencari sesuatu yang berbeda. Setelah Piala Dunia ini, saya akan memutuskan apakah saya akan bertahan atau hengkang," ujarnya.

"Tetapi Chelsea yang akan membuat keputusan final. Jika mereka mempersilahkan saya pergi, anda tahu kemana tujuan saya," lanjutnya.

Chelsea masih berupaya membujuk Hazard untuk bertahan dengan mendatangkan pelatih dan sejumlah pemain baru. Maurizio Sarri ditunjuk menggantikan Antonio Conte serta telah mendapatkan Jorginho dan dikabarkan selangkah lagi merekrut Gonzalo Higuain.

Eden Hazard menjadi buruan Real Madrid setelah mereka kehilangan mega bintang Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Selain Hazard, mereka sempat dikabarkan tertarik memboyong duo penyerang Paris Saint-Germaine, Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Namun kabar itu secara resmi dibantah oleh Real Madrid.

 

Sumber : Tempo

Tag : chelsea, real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top