Pires Sebut Arsenal Sudah Tepat Tunjuk Emery Gantikan Wenger

Pires Sebut Arsenal Sudah Tepat Tunjuk Emery Gantikan Wenger
Newswire | 18 Juli 2018 15:58 WIB
Unai Emery - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal melakukan perekrutan terbaik mereka di bursa transfer ketika mereka menunjuk Unai Emery asal Spanyol sebagai manajer mereka, kata mantan pemain sayap klub Liga Inggris itu Robert Pires.

Klub London Utara itu memilih Emery, mantan pelatih Sevilla dan Paris St Germain (PSG), untuk menggantikan manajer Arsene Wenger pada Mei dan pria 46 tahun telah merekrut lima pemain baru ketika ia merombak skuat.

"Perekrutan terbaik untuk saya adalah Unai Emery, sang manajer. Tentu saja, saya percaya bahwa para pemain, dan khususnya para pemain baru," kata Pires, yang bermain di bawah arahan Wenger antara 2000-2006, kepada Sky Sports News.

"Ia menang di Spanyol. Ia menang di Prancis. Ia memiliki banyak pengalaman dan saya berharap untuk dia dan Arsenal agar ia sukses bersama klub."

Pemain internasional Uruguay Lucas Torreira dan pemain muda Matteo Guendouzi menjadi perekrutan terakhir Arsenal pada pekan lalu, ketika gelandang Jack Wilshere meninggalkan klub pada awal bulan ini untuk bergabung dengan West Ham United.

Emery menjalani pertandingan pertamanya saat timnya menang 8-0 atas tim divisi kelima Boreham Wood, namun akan menghadapi ujian yang lebih berat saat melawan tim Spanyol Atletico Madrid dan mantan klubnya Paris St Germain pada turnamen pramusim di Singapura pekan depan.

Pria Spanyol itu ditugasi untuk memperbaiki performa Arsenal yang pada musim lalu hanya mampu finis di peringkat keenam dan terhenti di semifinal Liga Europa. "The Gunners" juga secara mengejutkan tersingkir di putaran ketiga Piala FA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top