Alderweireld Main Bagus di Piala Dunia Demi Spurs

Pemain bertahan Belgia Toby Alderweireld mengaku termotivasi tampil bagus di Piala Dunia untuk membuktikan bahwa didepaknya dia dari tim inti Tottenham Hotspur musim lalu merupakan "hal yang tidak dapat dibenarkan."
Newswire | 18 Juli 2018 08:35 WIB
Bek Timnas Belgia dan Tottenham Hotspur Toby Alderweireld - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, LONDON – Pemain bertahan Belgia Toby Alderweireld mengaku termotivasi tampil bagus di Piala Dunia untuk membuktikan bahwa didepaknya dia dari tim inti Tottenham Hotspur musim lalu merupakan "hal yang tidak dapat dibenarkan."

Pemain 29 tahun itu tampil pada sebagian besar pertandingan Tottenham di fase pembukaan musim lalu, sebelum cedera otot paha belakang merusak musimnya dan, meski dinyatakan telah bugar pada Januari, Alderweireld hanya mencatatkan enam penampilan sejak November.

Meski terpinggirkan di Liga Primer Inggris, Alderweireld tampil pada dalam enam pertandingan Belgia pada Piala Dunia di Rusia, ketika pasukan Roberto Martinez mampu menyelesaikan kompetisi akbar tersebut dengan menduduki peringkat ketiga.

"Saya sangat fokus pada turnamen ini," kata Alderweireld kepada media Inggris. "Saya ingin memperlihatkan bahwa pada periode sebelum turnamen di mana saya, untuk alasan apapun, tidak bermain, itu tidak dapat dibenarkan. "Saya ingin memperlihatkan bahwa saya masih Toby, sama seperti pada November."

Alderweireld telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub Eropa dan pemain full back ini mengaku masih tidak pasti perihal masa depannya, meski dia berencana untuk memulai musim depan tetap di Spurs.

Klub London Utara itu akan bermain melawan AS Roma, Barcelona, dan AC Milan pada turnamen pramusim International Champions Cup, serta memainkan pertandingan persahabatan melawan Girona, sebelum memulai Liga Inggris dengan menghadapi Newcastle United pada 11 Agustus.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : Timnas Belgia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top