MU Lepas Daley Blind, Balik ke Ajax

Manchester United bersepakat dengan Ajax Amsterdam bahwa pemain Timnas Belanda Daley Blind kembali ke klub ibu kota Belanda terebut.
M. Syahran W. Lubis | 17 Juli 2018 12:09 WIB
Daley Blind - Reuters/Ints Kalnins

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United bersepakat dengan Ajax Amsterdam bahwa pemain Timnas Belanda Daley Blind kembali ke klub ibu kota Belanda terebut, demikian diumumkan kontestan Liga Primer Inggris tersebut pada Senin pagi WIB (17/7/2018).

Pemain tengah berusia 28 tahun itu merupakan jebolan akademi sepak bola Ajax dan bermain lebih dari 100 pertandingan masing-masing untuk MU dan Ajax, bergabung pada 2014 di Old Trafford tetapi tidak menjadi pilihan utama di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.

Media Inggris melaporkan Blind pindah balik ke Ajax dengan fee awal sebesar 14,1 juta pound sterling dan akan bisa mencapai 18,5 juta pund tergantung pada kinerjanya untuk klub lamanya tersebut. Jika nilai terakhir terealisasi, itu merupakan rekor terbesar bagi Ajax.

Blind, yang juga dimainkan sebagai bek, bergabung dengan United dengan transfer fee sebesar 14 juta pound setelah tampil membela negaranya di Piala Dunia 2014 di mana Belanda finis di peringkat ketiga.

Namun, di MU, dia kesulitan mempertahankan posnya di starting XI, kalah bersaing dengan Ashley Young yang juga memiliki kemampuan fleksibel di tempat di sejumlah posisi terutama di bek tengah.

Untuk Timnas Belanda, Daley Blind, putra kandung Danny Blind, mantan pemain dan pelatih Timnas Belanda, mempunyai 54 caps, lebih banyak 12 npertandingan daripada ayahnya yang juga eks-bek skuat Oranje.

Daley Blind memenangi Piala FA 2016 serta Piala Liga dan Liga Europa tahun lalu bersama MU, tetapi tak bermain ketika MU dikalahkan Chelsea di final FA Cup tahun ini.

Sumber : Reuters

Tag : manchester united, ajax
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top