Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peter Butler Pelatih Baru PSMS Medan

Manajemen PSMS Medan akhirnya menunjuk pelatih asal Inggris Peter Butler untuk menangani tim berjuluk Ayam Kinantan itu setelah Djajang Nurdjaman sebagai pelatih kepala.
Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan/Reuters
Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan/Reuters

Bisnis.com, MEDAN – Manajemen PSMS Medan akhirnya menunjuk pelatih asal Inggris Peter Butler untuk menangani tim berjuluk Ayam Kinantan itu setelah Djajang Nurdjaman sebagai pelatih kepala.

"Sudah ada gantinya untuk Djanur (Djajang Nurdjaman). Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok sampai dan akan langsung mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris," kata CEO PSMS, Doddy Taher, di Medan, Sabtu (14/7/2018).

Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut bukan sosok baru bagi sepak bola Indonesia, mengingat ia juga pernah mengarsiteki tim Persipura Jayapura pada awal musim 2018.

Peter Butler dinilai cukup tepat menjadi pelatih kepala menggantikan posisi yang di tinggalkan Djajang Nurdjaman.

Jika Butler benar hadir sesuai jadwal ke Medan, pada laga tandang lawan Persebaya 18 Juli mendatang, Peter Butler dipastikan akan langsung mendampingi Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken. Nanti tekennya di Medan sebelum ke Surabaya," ucap Doddy.

Menurut dia, alasan dipilihnya Butler sebagai pengganti Djanur, karena pelatih asing dikenal disiplin. "Pelatih lokal sudah kita coba. Ini asing, intinya enggak ada yang jelek, intinya mau perbaikan di tim. Kita lihat pengalaman dia di Persipura. Pelatih asing kan lebih disiplin, apalagi Inggris negara maju."

Sebelumnya Djajang Nurdjaman dipecat oleh manajemen tim PSMS setelah dinilai gagal dalam membawa tim Ayam Kinantan bersaing di awal musim liga 1.

Saat menangani Ayam Kinantan atau dua laga sisa menjelang berakhirnya putaran pertama, PSMS sementara menghuni dasar klasemen dengan 15 poin, hasil 5 kali menang dan 10 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper