Rooney Minta Klub Liga Inggris Banyak Mainkan Pemain Lokal

Rooney Minta Klub Liga Inggris Banyak Mainkan Pemain Lokal
Andhika Anggoro Wening | 13 Juli 2018 18:46 WIB
Wayne Rooney - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris gagal maju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal. Kekalahan Inggris ini menjadi sorotan Wayne Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris.

Hari Sabtu (14/7/2018) malam nanti, Inggris akan berhadapan dengan Belgia untuk perebutan tempat ketiga. Pertandingan nanti adalah ulangan laga di fase grup di mana Inggris takluk dengan skor 0-1

Rooney memprediksi timnas Inggris diprediksi akan lebih dominan di panggung internasional jika para pelatih Premier League lebih percaya pada pemain lokal.

Pemain berusia 32 tahun itu yakin tim Gareth Southgate dapat membangun kesuksesan mereka jika pemain muda Inggris diberi lebih banyak kesempatan untuk membuktikan diri.

"Saya pikir pemain lokal harus mendapat kesempatan dan mereka tetap bermain di tim, seperti di Jerman dan Italia," kata Rooney kepada ESPN.

"Di Inggris mereka memiliki banyak pelatih asing yang membeli pemain, pemain yang mungkin mereka kenal dan memainkannya sepanjang waktu. Saya pikir sedikit lebih banyak kepercayaan pada pemain muda Inggris akan membantu tim nasional."

Rooney menggunakan contoh mantan rekan setimnya Jesse Lingard, yang bersinar di United musim lalu dan bermain di setiap pertandingan Inggris di Piala Dunia.

Mantan striker Everton itu juga memperingatkan Inggris agar tidak bersandar pada kemenangan mereka.

"Sukses dalam sepakbola adalah memenangkan gelar," katanya. "Ini seperti, Inggris pada tahun 1990 sampai ke semifinal, Inggris 2018 sampai ke semifinal, tetapi Anda akan diingat untuk semifinal, bukan untuk memenangkan gelar."

"Anda harus memenangkan gelar. Jika Anda ingin diingat, Anda ingin menciptakan sejarah, Anda ingin dikenal sebagai tim yang sukses, Anda harus memenangkan gelar."

Rooney di musim lalu kembali ke klub masa kanak-kanaknya, Everton dan menjadi pencetak gol terbanyak mereka tetapi dirinya kemudian pindah ke Liga Utama Amerika Serikat D.C. United bulan lalu.

"Untuk alasan apa pun, saya masih tidak tahu. Saya merasa saya baik-baik saja, saya adalah pencetak gol terbanyak (meskipun) bermain sebagian besar musim dari lini tengah. Tapi itu sepakbola. Dan itu memberi saya keputusan untuk membuat, dan saya membuat keputusan ini."

Sumber : Reuters

Tag : timnas inggris
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top