Bursa Transfer Liga Inggris: Shaqiri Segera Tes Medis di Liverpool

Bursa Transfer Liga Inggris: Shaqiri Segera Tes Medis di Liverpool
Newswire | 13 Juli 2018 16:59 WIB
Xherdan Shaqiri - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar ketertarikan Liverpool terhadap gelandang serang Xherdan Shaqiri terus menguat. Gelandan serang yang bersinar bersama Swiss di Piala Dunia 2018 itu kini disebut akan segera menjalani pemeriksaan medis bersama Liverpool.

Media Inggris Liverpool Echo menyebutkan bahwa Liverpool menyanggupi untuk membayar klausa pelepasan Shaqiri sebesar 13,5 juta pound sterling dari Stoke City. Penyerang berusia 26 tahun itu sendiri disebut telah memantapkan hatinya untuk berlabuh di Liverpool meskipun tawaran datang dari berbagai klub besar Eropa.

Dia kabarnya tak mau membela Stoke City lagi setelah klub itu terdegradasi dari Liga Primer Inggris pada musim lalu. Shaqiri yang juga diminati oleh Bayern Munchen serta Juventus kabarnya akan menjalani tes medis di Liverpool pada Jumat 13 Juli 2018 waktu setempat.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp disebut tertarik dengan performa Shaqiri selama Piala Dunia 2018. Mencetak 1 gol dan 1 assist, dia sukses membawa Swiss lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menjadi runner-up grup E mendampingi Brasil. Sayangnya langkah Swiss dijegal oleh Swedia pada babak 16 besar.

Klopp meminati Shaqiri untuk memperkaya pilihannya di lini tengah. Dia akan bersaing dengan Alex-Oxlaide Chamberlain, Adam Lallana, James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, hingga gelandang anyar Liverpool, Fabinho, untuk memperebutkan tiga tempat dalam skema permainan 4-3-3 milik Klopp.

Jika benar transfer ini terealisasikan, maka Xherdan Shaqiri akan menjadi pemain baru ketiga yang dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan Fabinho dan Naby Keita.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top