Grabar Kitarovic, Presiden Kroasia Curi Perhatian di Piala Dunia 2018

Piala Dunia selalu membawa hal-hal yang menarik. Tak hanya tentang mencetak sebuah gol, tetapi selalu ada sensasi lain di Piala Dunia.
Muhammad Ridwan | 12 Juli 2018 10:45 WIB
Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menyaksikan pertandingan antara Kroasia dan Rusia di perempat final Piala Dunia 2018, Sochi Rusia, 7 Juli 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Dunia selalu membawa hal-hal yang menarik. Tak hanya tentang mencetak sebuah gol, tetapi selalu ada sensasi lain di Piala Dunia.

Mulai dari lagu kebangsaan yang menarik, bendera dan seragam yang berwarna-warni, seluruh dunia merasakan euforia Piala Dunia. Tidak ketinggalan, beberapa hewan juga kerap menjadi peramal untuk hasil Piala Dunia.

Beberapa orang meyakini kekuatan psikis hewan mampu memprediksi siapa yang akan menang. Piala Dunia 2018 merupakan musim kemegahan dan berwarna-warni, serta banyak temuan-temuan luar biasa.

Pada Piala Dunia 2014, mantan Presiden Uruguay Jose Mujica menjadi terkenal sebagai Presiden termiskin di dunia. Dia tinggal di sebuah peternakan, mengendarai mobil sederhana, dan menyumbangkan 90% gajinya untuk amal.

Dikutip dari www.nation.co.ke, Rabu (11/7/2018), pada Piala Dunia 2018, Presiden Kroasia Kolinda Grabar-kitarovic, memenangkan banyak hati dari seluruh dunia, karena antusiasnya saat merayakan kemenangan tim nasional sepak bola Kroasia saat menang melawan Rusia dan melangkah ke babak semi final Piala Dunia 2018.

Menurut catatan, ini adalah kali pertama Kroasia lolos melangkah ke semi final sejak piala dunia 1998. Tidak heran jika Grabar Kitarovic yang mengenakan seragam tim nasional Kroasia, kotak-kotak berwarna merah dan putih, merayakan kemenangan Krosia melawan Rusia saat drama adu pinalti di Sochi dengan sangat antusias tepat di depan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Grabar Kitarovic terbang ke Rusia dengan pesawat kelas ekonomi bersama penggemar sepak bola dari Kroasia lainnya dari Zagreb untuk menyaksikan Kroasia bertanding pada laga semi final di Rusia.

Usai pertandingan sukses itu, dia mengunjungi pemain timnas Kroasia di ruang ganti, meskipun hampir semua main pada saat itu sedang berkeringat, Presiden Grabar Kitarovic tidak ragu-ragu untuk memberikan apresiasinya dengan sebuah pelukan ungkapan selamat.

Kegembiraan dan kebanggaan sangatlah ia rasakan atas penampilan mereka yang sangat menakjubkan.

Banyak warganet memuji Grabar Kitarovic atas dukungannya yang penuh semangat untuk timnas Kroasia. Kerendahan hatinya yang menggunakan pesawat kelas ekonomi dan berswafoto dengan penggemar lain menjadi hal yang sedang hangat diperbincangkan di internet.

Tidak hanya itu, dia memilih untuk menyaksikan laga Kroasia melawan Denmark dari tribun, bukan dari bangku VIP.

Grabar Kitarovic menjabat sebagai Presiden Kroasia saat berusia 46 tahun, dan menjadi Presiden termuda di Kroasia dan juga dia menjadi Presiden wanita pertama di Kroasia.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Kroasia, Grabar Kitarovic pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Kroasia dan juga menjabat Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serikat. Dia menguasai lebih dari lima bahasa, di antaranya Prancis, Jerman, dan Italia. Grabar Kitarovic menikah dengan Jakov dan memiliki dua orang anak

Tag : piala dunia 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top