Prediksi Inggris Vs Kroasia: Tiga Bintang Kroasia Terancam Absen

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Tiga Bintang Kroasia Terancam Absen
Newswire | 11 Juli 2018 18:26 WIB
Kiper Kroasia, Danijel Subasic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga bintang Kroasia dikabarkan menghilang dari sesi latihan Senin menjelang laga semifinal Piala Dunia 2018 kontra Inggris. Hal itu memicu spekulasi bahwa ketiganya bakal absen pada laga yang akan digelar Kamis dini hari.

Ketiga pemain itu adalah penjaga gawang Danijel Subasic, bek kanan Sime Vrsaljko dan bek tengan Dejan Lovren. Mereka tak tampak bersama tim Kroasia saat menggelar latihan di Stadion Luzhniki, Kroasia.

Subasic memang sempat mengalami masalah hamstring ringan pada laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Rusia akhir pekan lalu. Dia bahkan sempat tak bisa melakukan tendangan gawang sebelum laga akhirnya ditentukan melalui adu tendangan pinalti.

Tak ada kabar soal perkembangan cedera Subasic. Hal itu memicu spekulasi bahwa cedera yang dialami penjaga gawang klub AS Monaco itu mengalami cedera cukup serius.

Demikian halnya dengan Vrsaljko. Bek klub Atletico Madrid itu mendapatkan cedera lutut pada babak tambahan melawan Rusia. Belum ada pernyataan resmi soal kebugaran Vrsaljko dari kubu Kroasia.

Soal Dejan Lovren, media Inggris Mirror menuliskan bahwa bek Liverpool itu mengalami tegang otot ringan. Dia absen dari sesi latihan sebagai langkah pencegahan agar tak didera cedera.

Jika ketiga pemain itu absen, Pelatih Kroasia Zlatko Dalic terpaksa harus merombak susunan pemain intinya. Dia kemungkinan akan memainkan Vedran Corluka untuk berduet dengan Lovren di jantung pertahanan timnya sementara Domagoj Vida akan didorong ke kanan menggantikan posisi Vrsaljko. Sementara posisi Subasic akan digantikan oleh penjaga gawang Dominik Livakovic.

Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Inggris akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 01.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top