Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton Angkut Kiper Manchester City

Southampton memboyong penjaga gawang Timnas Inggris U-21 Angus Gunn dari Manchester City. Pemain yang saat ini berusia 22 tahun itu disodori kontrak berdurasi 5 tahun.
Angus Gunn/Reuters
Angus Gunn/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton memboyong penjaga gawang Timnas Inggris U-21 Angus Gunn dari Manchester City. Pemain yang saat ini berusia 22 tahun itu disodori kontrak berdurasi 5 tahun.

Gunn merupakan produk akademi sepak bola Manchester City. Pada musim lalu dia dipinjamkan ke Norwich City yang bertarung di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

“Kami percaya dia memiliki semua kredensial [pernyataan yang menyatakan kemampuan seseorang melakukan sesuatu] untuk menjadi penjaga gawang internasional penuh untuk Inggris di masa depan dan itulah jenis bakat yang kami ingin miliki di Southampton,” kata pelatih Soton Mark Hughes di lama resmi klub pada Rabu (11/7/2018).

Dia menambahkan sebenarnya banyak tim Liga Primer Inggris lainnya yang meminati Gunn. “Tapi Angus menetapkan Southampton sebagai pilihan terbaik baginya. Itu indikasi positif mengenai apa yang sedang kami bangun di sini.”

Gunn merupakan boyongan ketiga Soton pada jendela transfer mudim panas ini setelah gelandang Timnas Skotlandia Stuart Armstrong dari Celtic dan penyerang Timnas Norwegia Mohamed Elyounoussi dari FC Basel Swiss.

Soton nyaris terdegradasi dari Liga Primer ke Championship musim 2017-2018 dan akhirnya finis di peringkat ke-17 alias satu setrip persis di atas zona degradasi dengan nilai 36 atau 3 angka dari Swansea City di peringkat 18.

Mereka akan memulai perjuangan di pentas Liga Primer Inggris musim 2018-2019 pada 12 Agustus dengan menjamu Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper