Southampton Angkut Kiper Manchester City

Southampton memboyong penjaga gawang Timnas Inggris U-21 Angus Gunn dari Manchester City. Pemain yang saat ini berusia 22 tahun itu disodori kontrak berdurasi 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 11 Juli 2018 18:09 WIB
Angus Gunn - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton memboyong penjaga gawang Timnas Inggris U-21 Angus Gunn dari Manchester City. Pemain yang saat ini berusia 22 tahun itu disodori kontrak berdurasi 5 tahun.

Gunn merupakan produk akademi sepak bola Manchester City. Pada musim lalu dia dipinjamkan ke Norwich City yang bertarung di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

“Kami percaya dia memiliki semua kredensial [pernyataan yang menyatakan kemampuan seseorang melakukan sesuatu] untuk menjadi penjaga gawang internasional penuh untuk Inggris di masa depan dan itulah jenis bakat yang kami ingin miliki di Southampton,” kata pelatih Soton Mark Hughes di lama resmi klub pada Rabu (11/7/2018).

Dia menambahkan sebenarnya banyak tim Liga Primer Inggris lainnya yang meminati Gunn. “Tapi Angus menetapkan Southampton sebagai pilihan terbaik baginya. Itu indikasi positif mengenai apa yang sedang kami bangun di sini.”

Gunn merupakan boyongan ketiga Soton pada jendela transfer mudim panas ini setelah gelandang Timnas Skotlandia Stuart Armstrong dari Celtic dan penyerang Timnas Norwegia Mohamed Elyounoussi dari FC Basel Swiss.

Soton nyaris terdegradasi dari Liga Primer ke Championship musim 2017-2018 dan akhirnya finis di peringkat ke-17 alias satu setrip persis di atas zona degradasi dengan nilai 36 atau 3 angka dari Swansea City di peringkat 18.

Mereka akan memulai perjuangan di pentas Liga Primer Inggris musim 2018-2019 pada 12 Agustus dengan menjamu Burnley.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top