Prediksi Prancis Vs Belgia: Semua Pemain Prancis Siap Lawan Belgia

Prediksi Prancis Vs Belgia: Semua Pemain Prancis Siap Lawan Belgia
Andhika Anggoro Wening | 10 Juli 2018 02:20 WIB
Pemain-pemain Prancis, Kylian Mbappe, Raphael Varane dan Antoine Griezmann - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Descahamps mengomentari tim Belgia yang diasuh Roberto Martinez yang dianggapnya sudah mempunyai pondasi kuat warisan Marc Wilmots, pelatih yang dipecat setelah Belgia kalah dari Wales di perempatfinal Euro 2016.

"Saya tidak ingin menyinggung Martinez tetapi tentu saja dia mendapat manfaat dari kerja Wilmots, terlepas dari fakta bahwa Wales menyingkirkan tim itu," kata Deschamps.

"Dia mengubah sedikit hal dengan menempatkan cirinya sendiri di tim, tetapi dia memiliki potensi besar dengan kelompok pemain ini. Saya tidak tahu apakah dia akan melakukannya, tapi saya mengucapkan selamat kepadanya karena berada di semifinal bahkan meskipun dia akan menghadapi kita."

Pemain depan Kylian Mbappe, salah satu pemain terbaik Perancis di Rusia, tidak hadir pada 15 menit pertama pelatihan terbuka untuk media, tetapi Deschamps mengatakan dia memiliki skuad penuh untuk dipilih.

"Tidak ada pemain yang harus menepi, meskipun kami mengistirahatkan empat pemain hari ini. Itu adalah tindakan pencegahan," tambah pelatih.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu 73 kali, dengan Belgia menang pada 30 kesempatan, Prancis 24 kali menang, dan 19 pertandingan berakhir imbang.

Mereka terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2015 dan sejumlah pemain Belgia dan Prancis merupakan rekan satu tim di level klub.

Hazard dan kiper Thibaut Courtois berbaris melawan rekan satu tim di Chelsea Ngolo Kante dan Olivier Giroud, sementara Paul Pogba menghadapi rekan-rekannya di Manchester United Marouane Fellaini dan Lukaku.

"Kami tahu mereka dan mereka sangat mengenal kami," kata Deschamps. "Ini aneh karena ada banyak pemain di tim saya yang akan menghadapi rekan satu tim klub mereka sendiri. Ini merupakan keuntungan bagi kedua tim, tetapi kami akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencapai final."

Prancis akan bertemu Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dini hari nanti di Stadion Saint Petersburg.

Sumber : Reuters

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, Timnas Belgia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top