Dibuang Arsenal, Wilshere Boyongan ke West Ham

Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere pada Senin (9/7/2018) bergabung ke sesama kontestan Liga Primer Inggris West Ham United dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 10 Juli 2018 03:43 WIB
Jack Wilshere - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere pada Senin (9/7/2018) bergabung ke sesama kontestan Liga Primer Inggris West Ham United dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Wilshere meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017-2018 setelah kontraknya yang habis tak diperpanjang, mengakhiri kebersamaannya selama 17 tahun dengan klub London Utara tersebut.

Meskipun terpaksa meninggalkan Arsenal, pemain berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan West Ham, yang juga berbasis di London. Dia bahkan mengaku sebagai suporter tim tersebut sejak anak-anak.

“Saya merasa ini baik, sesuatu yang spesial. Banyak orang tahu saya punya ikatan khsusu dengan klub ini [West Ham], demikian pernyataan Jack Andrew Garry Wilshere, begitu nama lengkapnya, dalam laman resmi klub barunya.

“Orang-orang akan melihat fotoku dengan kemeja West Ham dan aku punya kenangan indah tentang masa kecilku mendukung West Ham, menonton mereka di Upton Park. Keluarga saya dan beberapa teman saya juga penggemar West Ham,” tuturnya.

Wilshere memulai karier profesional bersama Arsenal pada 2008, tampil dalam 197 pertandingan dan membantu The Gunners memenangi dua trofi Piala FA pada 2014 dan 2015.

Dia memiliki 34 caps bersama Timnas Inggris, tetapi gagal masuk skuat yang bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Wilshere segera terbang ke Swiss untuk bergabung dengan tim pimpinan pelatih Manuel Pellegrini, yang tengah menjalani latiham pramusim di Bad Ragaz.

West Ham finis di peringkat ke-13 klasemen Liga Primer musim 2017-2018. Mereka akan memulai perjuangan di Liga Primer musim 2018-2019 melawan Liverpool pada 12 Agustus.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top