Hasil Liga 1: Persebaya Keluar Zona Degradasi, Borneo Pesta Gol

Persebaya Surabaya keluar dari zona degradasi klasemen Liga 1 setelah menundukkan Bali United dengan skor 1-0, sementara Borneo FC pesta gol 5-1 atas Perseru Serui.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juli 2018 22:27 WIB
Penyerang Persebaya Irfan Jaya selepas menjebol gawang Bali United. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya keluar dari zona degradasi klasemen Liga 1 setelah menundukkan Bali United dengan skor 1-0, sementara Borneo FC pesta gol 5-1 atas Perseru Serui.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 pada Sabtu (7/7/2018) malam di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak Irfan Jaya pada menit ke-82.

Dengan hasil itu, Bajul Ijo melompat tujuh slot di klasemen dari posisi 16 atau teratas di zona merah degradasi langsung ke-9 dengan nilai 18. Sementara, Bali United tetap di posisi 13 dengan 17 poin.

Hasil itu otomatis juga menyeret PS Tira menggantikan posisi Persebaya di peringkat ke-16 dengan nilai 16, hanya lebih baik dibandingkan dengan PSMS Medan (15) dan PSIS Semarang (14).

Dalam laga pekan ke-14 lainnya yang digelar pada saat bersamaan, di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC pesta gol 5-1 mesti sempat tertinggal lebih dahulu dari Perseru.

Penyerang berpaspor Paraguay Silvio Escobar membuka keunggulan tim tamu 5 menit menjelang turun minum dan skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, 8 menit berjalan, Borneo FC berpeluang menysamakan skor melaluin titik penalti, tetapi eksekusi striker asal Brasil Marlon Silva gagal membuahkan gol.

Baru pada menit ke-69 Borneo FC mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui bek berdarah Mali yang besar di Kamerun dan terakhir telah menjadi WNI, Mohamadou Alhadji Adamou.

Selepas itu, banjir gol pun terjadi. Hanya berselang 4 menit kemudian, mantan pemain sayap Real Madrid, Bordeaux, West Ham, dan Timnas Prancis Julien Fauvbert menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol yang membuat Borneo FC berbalik unggul 2-1.

Faubert menegaskan keunggulan Borneo 3 menit, atau menit 76, kemudian dengan gol keduanya yang membawa keunggulan tuan rumah 3-1.

Semenit berikutnya, Perseru harus bermain dengan 10 orang setelah bek asal Jepang Kunihiro Yamashita diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Borneo mampu melesakkan dua gol tambahan melalui penyerang asal Montenegro Srdan Lopicic pada menit ke-78 dan Lerby Eliandri ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan itu, Borneo melompat tujuh setrip ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 19, sedangkan Perseru di posisi 14 dengan 17 poin.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top