Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diego Godin Sebut Pemain Uruguay Singa-singa

Kapten Timnas Uruguay Diego Godin memuji rekan-rekan setimnya sebagai singa-singa setelah mencapai perempat final Piala Dunia namun kalah 0-2 dari Prancis pada Jumat (6/7/2018) malam WIB.
Kapten Timnas Uruguay Diego Godin/Reuters-Toru Hanai
Kapten Timnas Uruguay Diego Godin/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD, Rusia – Kapten Timnas Uruguay Diego Godin memuji rekan-rekan setimnya sebagai "singa-singa" setelah mencapai perempat final Piala Dunia namun kalah 0-2 dari Prancis pada Jumat (6/7/2018) malam WIB, dan mengatakan kesalahan kiper Fernando Muslera untuk gol kedua semestinya dapat dimaafkan.

"Saya bangga terhadap rekan-rekan setim saya, mereka adalah singa-singa," kata Godin, ketika ia dan para pemain Uruguay lainnya meninggalkan lapangan dengan berurai air mata.

"Kami adalah tim di mana setiap orang memberikan segalanya pada pertandingan-pertandingan dan dalam persiapan. Saya hanya memiliki kata-kata ujian untuk rekan-rekan setim saya," tambahnya, ketika para penggemar Uruguay tetap menyambut hangat mereka di Stadion Nizhny Novgorod meski kalah.

Prancis menang berkat sundulan kepala Raphael Varane di babak pertama dan kesalahan kiper di gol kedua, yang membuat Antoine Griezman dapat mengemas gol. Tembakan Griezmann dari luar kotak penalti tertuju lurus ke Muslera, yang berusaha untuk menepis bola namun justru mendefleksikannya ke gawang sendiri.

"Fernando kiper hebat... Kami semua melakukan kesalahan," kata Godin. "Pada kesempatan lain, dia menyelamatkan kami dengan penyelamatan-penyelamatan luar biasa."

Uruguay tidak mampu berbuat banyak tanpa penyerang Edinson Cavani, yang harus absen karena cedera betis ketika tim Amerika Selatan itu mengatasi juara Eropa Portugal dengan skor 2-1 di babak 16 besar di aman sang penyerang tersebut memasok dua gol.

Kemenangan Prancis membuat mereka akan berhadapan dengan Belgia di semifinal. Dalam pertandingan kedua perempat final pada Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB, Belgia menundukkan tim Amerika Selatan lainnya, Brasil, dengan skor tipis 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper