Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brasil vs Belgia: Dua Gol Belgia Bungkam Brasil (Babak 1)

Hasil Brasil vs Belgia: Dua Gol Belgia Bungkam Brasil (Babak 1)

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Brasil vs Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 di babak pertama berakhir 2-0 untuk Belgia.

Dalam pertandingan yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari, kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya.

Peluang pertama di pertandingan didapatkan Brasil lewat Thiago Silva di menit ke-7 namun sontekannya yang memanfaatkan sundulan flick Miranda terlalu lemah dan membentur mistar gawang.

Asyik menyerang, Brasil mah tertinggal lebih dahulu dari Belgia. Fernandiho melakukan gol bunuh diri pada menit 13 setelah gagal menghalau bola yang malah mengenai tangannya. Skor Brasil vs Belgia 0-1.

Brasil kembali menyerang. Sepakan keras Philippe Coutinho pada menit 20 dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Marcelo yang kembali bermain setelah cedera, mencoba keberuntungannya dengan melakukan tembakan usai meliukliuk melewati pemain Belgia, lagi-lagi peluang Brasil dimentahkan Courtois.

Gollll...Belgia kembali mencetak gol di menit 31. Lewat serangan balik cepat yang dimotori Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne menjebol gawang Brasil yang jaga Alisson dengan tendangan kerasnya ke sudut kanan gawang. Skor Brasil vs Belgia 0-2.

Hilangnya Casemiro di skuat Brasil karena terkena akumulasi kartu kuning sangat terasa. Karena lini tengah Brasil sangat bolong saat mengantisipasi serangan balik Belgia.

Brasil harus mengubah gaya bermain mereka jika ingin mencetak gol di pertandingan ini.

Courtois melakukan penyelamatan combo dengan menangkis dua peluang bersih Brasil dalam mencetak gol di nenit 36. Skor Brasil vs Belgia masih 0-2.

Kali ini giliran Alisson yang beraksi di menit 40 dan 41. Setelah menepis tendangan bebas, Alisson dengan cekatan menangkap bola flick dari Vincent Kompany.

Fernandinho menjadi pemain flop buat Brasil. Setelah mencetak gol bunuh diri, pemain Manchester City itu tidak bisa memutus serangan balik Belgia di lini tengah.

Susunan pemain Brasil vs Belgia:

Brasil:

Goalkeeper: 1 Alisson (Roma)

Defenders: 22 Fagner (Corinthians), 12 Marcelo (Real Madrid), 2 Thiago Silva (Paris St Germain), 3 Miranda (Inter Milan)

Midfielders: 17 Fernandinho (Manchester City), 15 Paulinho (Barcelona), 11 Philippe Coutinho (Barcelona), 19 Willian (Chelsea)

Forwards: 10 Neymar (Paris St Germain), 9 Gabriel Jesus (Manchester City)

Belgia:

Goalkeeper: 1 Thibaut Courtois (Chelsea)

Defenders: 2 Toby Alderweireld (Tottenham), 4 Vincent Kompany (Manchester City), 15 Thomas Meunier (Paris St Germain), 5 Jan Vertonghen (Tottenham)

Midfielders: 7 Kevin de Bruyne (Manchester City), 8 Marouane Fellaini (Manchester United), 10 Eden Hazard (Chelsea), 6 Axel Witsel (Tianjin Quanjian)

Forwards: 22 Nacer Chadli (West Brom), 9 Romelu Lukaku (Manchester United)


Data fakta Brasil dan Belgia:

- Brasil memainkan perempat final untuk turnamen Piala Dunia ketujuh berturut-turut. Mereka hanya keluar dua kali pada tahap ini dalam pertandingan itu (melawan Prancis pada 2006 dan Belanda pada 2010).

- The Selecao telah tersingkir dari Piala Dunia oleh tim Eropa di masing-masing dari tiga turnamen terakhir (Prancis pada 2006, Belanda pada 2010 dan Jerman pada 2014).

- Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 19 gol dalam 18 pertandingannya untuk Belgia di bawah pelatih Roberto Martinez, mencetak 10 gol dan sembilan assist.

- Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya untuk Brasil, mencetak 11 gol dan mencetak sembilan assist untuk rekan satu tim.

- Romelu Lukaku dari Belgia telah mencetak empat gol di Piala Dunia dan lima tembakan diantaranya menyasar target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper