Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Tinggalkan Gremio, Arthur ke Barcelona

Gelandang asal Brasil Arthur Melo menyatakan dia sedang proses akhir meninggalkan Gremio untuk bergabung dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona yang memiliki opsi untuk membeli sang pemain.
Arthur Melo/Daily Mail
Arthur Melo/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang asal Brasil Arthur Melo menyatakan dia sedang proses akhir meninggalkan Gremio untuk bergabung dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona yang memiliki opsi untuk membeli sang pemain.

“Barcelona menghendaki mentransfer saya musim panas ini. Ini soal klub. Keberangkatan saya telah transparan dan saya sangat senang dengan bagaimana itu terjadi. Ini baik untuk semua orang yang terlibat,” ungkapnya pada Sabtu WIB (7/7/2018).

Barcelona mengumumkan kesepakatan untuk menandatangani Arthur yang berusia 21 tahun dengan transfer fee 30 juta euro ditambah opsi kembali 9 juta pada Maret, di ana pemain itu aktif mulai bulan ini.

Namun, Gremio berharap Arthur tidak segera pindah ke Spanyol dan ingin menahannya paling tidak hingga Januari tahun depan.

Barca tidak memberikan komentar sebagai respons resmi atas perkembangan terakhir ini dan sejumlah media Spanyol melaporkan pernyataan baru akan dikeluarkan pekan depan.

Arthur membantu Gremio menjuarai Copa Libertadores tahun lalu dan Barca mendatangkannya guna mengisi kekosongan lapangan tengah yang ditinggalkan Andres Iniesta, yang mengakhiri kariernya selama 16 tahun bersama klub Katalan itu untuk bergabung ke klub Jepang Vissel Kobe.

Transfer Arthur juga penting karena gelandang Carles Alena, yang baru berusia 20 tahun dan tiga kali memperkuat tim pertama, menderita cedera lutut serius dalam pertandingan terakhir tim cadangan Barca musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper