Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF U-19: Myanmar Buka Peluang, Gasak Kamboja 4-1

Myanmar menggasak Kamboja dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Grup B Piala AFF (Asean Football Confederation) U-19 2018.
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Myanmar menggasak Kamboja dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Grup B Piala AFF (Asean Football Confederation) U-19 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro di Gresik, Jawa Timur, pada Jumat (6/7/2018) malam.

Dengan kemenangan tersebut, Myanmar, yang dalam laga pertama secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Timor Leste, naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 4, berada di bawah Malaysia dengan nilai 6 setelah menang 2-0 atas Brunei Darussalam pada Jumat petang.

Itu merupakan kemenangan kedua Harimau Malaya setelah 2 hari lalu sukses menundukkan Kamboja dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan 4-1 atas Kamboja, Myanmar membuka peluang lolos ke semifinal, paling tidak sebagai runner up Grup B yang di fase empat besar akan melawan juara Grup A.

Di bawah Malaysia dengan nilai 6 dan Myanmar 4, ada Timor Leste juga dengan nilai 4 tetapi kalah selisih gol dari Myanmar, kemudian Kamboja di posisi keempat dengan nilai 3, dan Brunei Darussalam yang telah dipastikan tersingkir, sementara ini belum meraih satu poin pun.

Di sisi lain, posisi teratas Grup A sementara ini dikuasai Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah setelah menyapu bersih tiga laga awal masing-masing 1-0 atas Laos, 4-0 atas Singapura, dan terakhir menghancurkan Filipina 4-1.

Turnamen di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, ini diikuti 11 tim seluruh negara Asean yang terbagi menjadi dua grup. Grup A diisi Indonesia, juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Laos. Sedangkan Grup B dihuni Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dua tim yang yang finis teratas di masing-masing grup lolos ke semifinal dengan sistem silang yang akan digelar pada 12 Juli dan pertandingan final dijadwalkan berlangsung 2 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AseanFootball.org & PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper