PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Uruguay, Data dan Fakta, Pemain, Rekor Pertemuan, Cavani Absen?

Lagi-lagi, saat Prancis versus Belgia, di laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod yang terletak 400 km sebelah timur Moskow, Jumat (6/7/2018) bukan hanya menjadi partai yang akan bertabur bintang dan sesama sahabat di klub. Namun, turnamen ini, juga bakal kembali menyajikan pertarungan ketat dan menegangkan.
Martin Sihombing | 06 Juli 2018 04:34 WIB
Timnas Uruguay - Twitter@Uruguay

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD -  Lagi-lagi, saat Prancis versus Belgia, di laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod yang terletak 400 km sebelah timur Moskow, Jumat (6/7/2018) bukan hanya menjadi partai yang akan  bertabur bintang dan sesama sahabat di klub. Namun, turnamen ini, juga bakal kembali menyajikan pertarungan ketat dan menegangkan.

"Kami tidak tahu apa ceritanya besok, tapi kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan,"  kata pelatih Oscar Tabarez saat berbicara lebih awal pada konferensi pers hari ini, Kamis (5/7/2018).

Prancis  tiba di Nazhny Novgorod Kamis (5/7) dengan pesawat, sedangkan markas Uruguay tidak jauh dari kota berpenduduk 1,2 juta orang ini. Kemudian pelatih dan kapten Prancis memberikan konferensi pers pada sore hari dan Les Bleus  berlatih di stadion pada pukul 17.30 (waktu Moskow).

Luis Suarez telah memberikan assist untuk 27 persen dari 44 gol yang dicetak Edinson Cavani untuk Uruguay
• Hanya dua kemitraan yang digabungkan di Piala Dunia (Grzegorz Lato dan Andrzej Szarmach; Michael Ballack dan Miroslav Klose)
Akankah Cavani dapat menyelesaikan kemitraan besok?

Bagi pelatih Prancis Didier Deschamps, perempat final selalu menghidupkan kenangan buruk. Dia  kalah di perempat final di Piala Dunia terakhir di Brasil, jatuh ke kekalahan 1-0 melawan Jerman.

Apa yang akan berbeda Jumat, tanya wartawan kepada Didier Deschamps: "Pada  2014 itu adalah musuh lain, dan tim Prancis lainnya. Terpenting adalah mempertahankan level yang tinggi. Perempat final  2014, final di UEFA EURO 2016, dan sekarang seperempat- final lagi. Tim saya kompetitif, begitulah penampilan saya. "

Besok, Oscar Tabarez akan memimpin pertandingannya yang ke-186 sebagai pelatih Uruguay, dan yang ke-21 di Piala Dunia. Dia telah menjadi pelatih tertua di Piala Dunia untuk mengambil alih kendali di luar penyisihan grup, melewati jejak yang sebelumnya ditetapkan oleh Cesare Maldini Italia, sementara dia adalah yang tertua kedua dalam sejarah.

Dengan dua gol untuk namanya di Rusia 2018, Luis Suarez pasti akan menginginkan lebih banyak gol untuk Uruguay di perempat final. Mantan striker Celeste Diego Forlan memberitahu  apa yang membuat pria Barcelona itu memiliki bakat khusus.

Pertandingan yang akan dipimpin wasit  asal Argentina Nestor Pitana yang  telah mengambil memimpin pertandingan pembukaan antara Rusia dan Arab Saudi, Meksiko-Swedia dan Kroasia-Denmark, Luis Suarez tetap bakal memperlihatkan ancamannya bagi Prancis.

Terbaru dari tiga pertemuan Uruguay dengan Prancis di Piala Dunia berlangsung di Afrika Selatan 2010 ketika kedua pihak bermain imbang tanpa gol di Cape Town pada 11 Juni tahun itu.

STATISTIK PRANCIS

Prancis

• Tim yang kalah dalam Kejuaraan Eropa ini belum pernah mencapai final Piala Dunia berikutnya.

 

• Antoine Griezmann bisa menjadi pemain pertama yang mencetak tiga penalti untuk Prancis di Piala Dunia. Dia sekarang berbagi catatan dua dengan Zinedine Zidane dan Raymond Kopa (tidak termasuk adu pinalti).

 

• Didier Deschamps hanya kehilangan satu dari 16 pertandingan Piala Dunia sebagai pemain dan manajer - Prancis kalah 1-0 di perempat final melawan Jerman empat tahun lalu.

 

• Olivier Giroud adalah yang keempat bersama Zidane (keduanya 31) dalam daftar pencetak gol terkemuka Prancis sepanjang masa. Hanya Thierry Henry (51), Michel Platini (41) dan David Trezeguet (34) telah mencetak lebih banyak gol untuk Les Bleus.
Situasi suspensi

 

Edinson Cavani/Reuters

STATISTIK URUGUAY

Uruguay

 

  • Edinson Cavani adalah pahlawan bagi Uruguay melawan Portugal terakhir kali menang,  tetapi striker Paris Saint-Germain dilaporkan tidak cukup fit untuk memulai melawan Prancis.
  • Diduga ada  situasi yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, Luis Suárez mendapat  cedera dalam pelatihan selama preperasi Uruguay, tetapi diharapkan akan baik-baik saja.
  • Dengan Cavani akan kehilangan tempat start, Uruguay memiliki keputusan besar untuk solusi. Menawarkan pengganti  pada Cristhian Stuani atau anak muda Maxi Gomez atau gunakan kesempatan ini untuk memulai gelandang ekstra.
  • Rodrigo Bentancur akan absen di semifinal jika dia kartu kuning lagi  pada pertandingan  Prancis dan Uruguay.

Bahaya Skorsing

Lima pemain yang terlibat dalam pertandingan ini berada dalam bahaya skorsing. Jika salah satu dari yang berikut ini menerima kartu kuning, mereka akan kehilangan semifinal jika tim mereka lolos.

Penampilan terakhir Uruguay di tahap perempat final adalah di Afrika Selatan 2010. Pertemuan mereka dengan Ghana akan turun sebagai salah satu pertandingan paling dramatis dalam sejarah Piala Dunia ...

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang nyata - tim yang tangguh dan tim yang kuat," kata pemain tengah Prancis Steven Nzonzi menyusul kemenangan 4-3 atas Argentina di babak 16 besar.

Gelandang Uruguay Lucas Torreira mengakui  tentang kualitas Prancis dan apa yang diharapkan La Celeste  pada  Jumat: "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka memiliki pemain yang sangat penting di lini tengah, dengan banyak kecepatan. Kami menganalisis kebajikan dan kelemahan mereka. , jadi kami bisa melukai mereka. "

"Tujuan kami adalah untuk pergi jauh-jauh dan saya pikir kami memiliki skuad dan para pemain untuk melakukan itu. Energi di dalam skuad sangat positif. Kami memiliki semua bahan yang diperlukan."

Prediksi Line Up

Uruguay:  Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Prancis:  Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud

Bek Uruguay  Diego Godin, berbicara dalam wawancara eksklusif dengan FIFA TV, mengatakan: “Kami ingin memenangkan pertandingan ini karena itu akan memungkinkan kami untuk bermain semifinal. Semua tim yang ada di sini ingin memenangkan Piala Dunia, tetapi semuanya terjadi dengan memenangkan pertandingan berikutnya. Kami tahu pentingnya perempat final, dan memenangkan pertandingan dengan Prancis memungkinkan kami untuk bermimpi lebih kuat untuk mencapai tujuan yang kami semua inginkan. ”

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top