PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Belgia, Preview dan Analisa Tim

Pertempuran perempat final Belgia dengan Brasil akan menjadi pertemuan klasik antara kekuatan tak terbendung dan objek tak bergerak ketika pertahanan bersama terbaik turnamen itu muncul melawan serangan mencetak gol terbanyak di Kazan pada Jumat (6/7/2018).
Martin Sihombing | 06 Juli 2018 02:28 WIB
Timnas Brasil - Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia - Pertempuran perempat final Belgia dengan Brasil akan menjadi pertemuan klasik antara kekuatan tak terbendung dan objek tak bergerak ketika pertahanan bersama terbaik turnamen itu muncul melawan serangan mencetak gol terbanyak di Kazan pada Jumat (6/7/2018).

Brasil hanya kebobolan satu gol di Piala Dunia ini, barisan belakang yang paling pelit bersama dengan Uruguay, dan hanya mengizinkan lima tembakan ke gawang dalam empat pertandingan, yang paling sedikit dari setiap sisi.

Belgia, sementara itu, adalah pencetak gol terbanyak turnamen, memukul 12 gol dalam empat pertandingan mereka sejauh ini.

Delapan dari gol itu datang melawan Tunisia dan Panama, dan kemenangan tipis melawan Inggris dan Jepang telah menimbulkan keraguan apakah mereka dapat memaksakan diri melawan tim yang lebih baik.

Lini tengah banyak dipuji berjuang di pertandingan ketat babak 16  melawan  Jepang yang tidak pernah memberi mereka waktu pada bola dan itu hanya ketika Marouane Fellaini datang di babak kedua untuk memberikan beberapa otot untuk membuat Belgia menguasai kontes.

Orang Belgia mungkin ingin mengadopsi pendekatan yang lebih kuat dari awal melawan Brasil untuk memberi maestro lini tengah Eden Hazard dan Kevin De Bruyne waktu untuk membuat umpan yang menentukan.

"Kami akan membutuhkan kekuatan," kata pelatih Belgia Roberto Martinez tentang hal  yang bisa menjadi petunjuk terhadap niatnya. "Kami harus mempertahankan sebaik yang kami bisa dan kemudian menyebabkan mereka sakit ketika kami memiliki bola."

Brasil kemungkinan akan mulai dengan Fernandinho di tempat Casemiro yang ditangguhkan, perubahan yang memberi mereka tambahan otot mereka sendiri, tetapi Amerika Selatan bisa kehilangan drive  dari gelandang Real Madrid.

Pertandingan, bagaimanapun, dapat dimenangkan di ujung lain dari lapangan.

Tiga bek tengah Belgia semua mengesankan angka, tetapi dua dari mereka, Vincent Kompany dan Jan Vertonghen, adalah sisi yang salah dari 30.

Dengan Kompany masih menemukan kakinya setelah periode terakhirnya karena cedera, serangan besar-besaran Brasil bisa terbukti produktif melawan lini belakang Belgia yang sudah tua.

Di  sisi lain, Willian dan Philippe Coutinho dapat meregangkan pertahanan, dan menembak dengan tembakan dan crossing, sementara Neymar dan Gabriel Jesus juga dapat menarik pertahanan terlepas dari posisi yang lebih sentral.

Belgia akan membutuhkan bek  sayap mereka untuk beroperasi pada kemiringan penuh jika mereka ingin kembali dan membantu.

Marcelo kembali fit untuk Brasil dan bisa kembali menggantikan Filipe Luis di bek kiri, sementara pemain sayap Douglas Costa kembali dari cedera dan akan berada di bangku cadangan.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top