Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer Ronaldo dari Madrid ke Juve, Ini Komentar Luciano Moggi

Ingin Regenerasi Skuatnya, Madrid Tidak Akan Halangi Ronaldo ke Juve
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Sergio Perez
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dikabarkan tak akan mencegah Cristiano Ronaldo untuk hengkang ke Juventus. Mereka ingin meremajakan skuadnya setelah musim lalu gagal bersaing dengan Barcelona di Liga Spanyol.

Pakar sepak bola Spanyol, Andy West, memprediksi Real Madrid tak akan menyodorkan kontrak baru kepada Ronaldo untuk mencegahnya pergi dari Stadion Santiago Bernabeu. Jika mau melakukan hal itu, menurut dia, Presiden Florentino Perez akan melakukannya sebelum Ronaldo mengancam akan pergi.

Menurut dia, pernyataan Ronaldo yang menyatakan akan berbicara dengan Perez pasca kemenangan di final Liga Champions kontra Liverpool juga tampak tak ditanggapi serius. Tak ada upaya apa pun yang ditunjukan Real Madrid di depan publik.

Hal itu memberikan sinyal bahwa Perez sebenarnya siap menjual Ronaldo. Dengan harga 100 juta euro dan usia Ronaldo yang sudah hampir menginjak 34 tahun, itu dianggap akan menjadi sebuah transaksi yang sukses.

Bukan sebuah rahasia bahwa Perez memang sudah sangat ingin merombak skuad Real Madrid yang mulai uzur. Meskipun mampu meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir, Perez disebut kecewa karena mereka tertinggal 17 angka dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Karena itu dalam dua musim terakhir Real Madrid kencang dikabarkan ingin mendatangkan bintang-bintang muda seperti Kylian Mbappe atau pun Neymar Jr. Nah, uang dari penjualan Ronaldo itu sangat mungkin membantu Perez untuk mendatangkan penyerang klub PSG tersebut.

Sementara itu, eks Direktut Juventus Luciano Moggi tak percaya jika bekas klubnya itu akan merekrut Ronaldo. Menurut dia, yang dibutuhkan Juventus saat ini adalah pembenahan di lini tengah dan belakang.

Apalagi dengan gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro. Menurut dia, Juventus tak akan mau membayar gaji seorang pemain semahal itu.

"Itu (transfer Ronaldo) membuat saya tertawa. Masalah Juve bukan Ronaldo, tetapi membenahi pertahanan dan lini tengah," ujarnya seperti dilansir laman calciomercato. "Bagi saya, mereka salah jika merekrut Ronaldo, tertutama dengan gaji 30 juta euro. Semua orang bisa melupakan dia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper