Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris Vs Kolombia: Skor Sama Kuat 0-0, Minim Peluang

Hasil Kolombia Vs Inggris: Skor Sama Kuat 0-0, Minim Peluang
Pertandingan Inggris vs Kolombia/NY Times
Pertandingan Inggris vs Kolombia/NY Times

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Kolombia vs Inggris di 16 Besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Spartak, Rabu (4/7/2018) dini hari, di babak pertama berakhir tetap 0-0.

Inggris memulai pertandingan dengan mengambil alih serangan terlebih dahulu memanfaatkan kecepatan Raheem Sterling dan dua sayap, Kieran Tripier dan Ashley Young.

Sementara itu, Kolombia yang kehilangan Jamea Rodriguez karena cedera berharap terhadap Juan Quintero dan Juan Cuadrado untuk memasok bola ke Radamel Falcao di lini depan.

Kehilangan James Rodriguez membuat lini depan Kolombia sedikit kehilangan kreativitasnya.

Inggris mendapat peluang pertama lewat tendangan Young sedikit di luar kotak penalti, namun tendangan pemain Manchester United bisa dimentahkan David Ospina.

Inggris mendapat peluang di menit 18. Sayang sundulan Kane yang menerima umpan Tripier di menit 18 melambung tipis di atas gawang Ospina.

Hasil Inggris Vs Kolombia: Skor Sama Kuat 0-0, Minim Peluang


Tendangan bebas Trippier di menit 41 menyamping tipis di sebelah kanan dan belum bisa menembus gawang Kolombia.

Kolombia mendapat peluang pertama di pertandingan ini pada akhir laga lewat tembakan Quintero namun sepakannya masih lemah dan bisa diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Hingga babak pertama usai, skor Kolombia vs Inggris tetap sama kuat 0-0.

Pemenang dari pertandingan Kolombia vs Inggris akan bertemu Swedia pada 7 Juli.

Statistik Kolombia vs Inggris di babak pertama:

Hasil Inggris Vs Kolombia: Skor Sama Kuat 0-0, Minim Peluang


Susunan pemain Inggris vs Kolomhia:

Hasil Inggris Vs Kolombia: Skor Sama Kuat 0-0, Minim Peluang


Kolombia (4-3-3): David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Wilmar Barrios, Carlos Sanchez, Jefferson Lerma; Juan Cuadrado, Radamel Falcao, Juan Quintero
Pelatih: Jose Pekerman

Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Bamidele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Head to head Inggris va Kolombia:

* Inggris belum pernah dikalahkan Kolombia dalam lima pertemuan sebelumnya. Michael Owen mencetak hat-trick dalam pertandingan, dengan Inggris menang 3-2 di New Jersey pada 2005.
* Three Lions menundukkan Kolombia 2-0 dalam laga edisi Piala Dunia, berkat gol yang dilesakkan oleh Darren Anderton dan David Beckham di babak penyisihan Piala Dunia 1998.
   
Kolombia:

* Ini kali ketiga Kolombia lolos ke babak knockout. Mereka terakhir kali tampil di babak 16 besar dalam Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu.
* Mereka tidak terkalahkan dalam delapan laga melawan tim-tim asal Eropa sejak dibesut oleh Jose Pekermaan pada 2012 (enam kali menang, dua kalah).
* Los Cafeteros mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan di Piala Dunia.
* Kolombia selalu mampu mencetak gol dalam 21 laga di Piala Dunia.
* Juan Quintero terlibat langsung dalam tiga dari lima gol yang dikoleksi Kolombia di edisi Piala Dunia.
* Melawan Senegal, Kolombia tidak mampu masuk ke area penalti lawan sampai menit ke-57.    
     
Inggris:

* Inggris membukukan dua kali menang dari delapan laga di babak knockout Piala Dunia.
* Kemenangan terakhir mereka melawan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia, ketika skuad Three Lions mengalahkan Ekuador 1-0 di babak 16 besar pada 2006.
* Inggris hanya sekali gagal mencetak gol dalam 18 laga knockout di ajang Piala Dunia, bermain imbang 0-0 melawan Portugal dalam babak kuarter final pada 2006.
* Harry Kane turun bermain selama 153 menit di Piala Dunia dengan mengoleksi lima gol. Gary Lineker mencetak 10 gol bagi Inggris. Ini rekor bagi skuad Threel Lions.
* Jika Harry Kane mencetak gol ketika melawan Kolombia, maka ia menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol secara beruntun. Prestasi yang sama pernah dicapai oleh Tommy Lawton pada 1939.    
* Ini laga ke-18 bagi Inggris menghadapi tim asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Three Lions meraih delapan kemenangan dari 17 pertandingan (tiga kali imbang, enam kali kalah).

Data fakta Inggris dan Kolombia:

Kolombia:
* James Rodriguez mengalami cedera serius, dan besar kemungkinan ia tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Inggris. Posisinya bakal diisi oleh Luis Muriel, sementara Abel Aguilar masih harus dibangkucadangkan.
* Wilmar Barrions diharapkan turun bertanding, meski Pekerman bisa saja memasang Mateus Uribe dan Carlos Sanchez di lini gelandang untuk menunjang formasi 4-2-3-1.

Inggris:
* John Stones masih belum pulih dari cedera bahu ketika melawan Belgia, meski pemain itu siap tampil melawan Kolombia.
* Gareth Soutgate diharapkan menurunkan tim utama. Ini artinya Harry Kane, Kyle Walker dan Jordan Henderson siap turun bertanding, sementara Ruben Loftus-Cheek menempati posisi gelandang.
* Fabian Delph kembali memperkuat Inggris setelah ia mendampingi istri saat melahirkan anak. Ia siap tempur melawan Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper