Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Tempat di MU, Sam Johnstone Pergi ke West Brom

West Bromwich Albion memboyong penjaga gawang Sam Johnstone dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Manchester United dengan fee sebesar 6,5 juta pound sterling.
Sam Johnstone/Reuters
Sam Johnstone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – West Bromwich Albion memboyong penjaga gawang Sam Johnstone dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Manchester United dengan fee sebesar 6,5 juta pound sterling.

Kiper berusia 25 tahun bernama lengkap Samuel Luke Johnstone itu mendapatkan kontrak dengan durasi 4 tahun. Dia tak pernah tampil untuk tim senior Manchester United dan men jalani musim lalu dengan status pinjaman di Aston Villa.

Selama di kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dia bermain dalam 48 pertandingan dan sempat membawa klub tersebut masuk final playoff untuk promosi ke Liga Primer, tetapi akhirnya gagal karena kalah dari Fulham di laga puncak.

Posisi Johnstone di MU semakin tersisih dan sulit baginya untuk balik ke Old Trafford lantaran Setan Merah baru mendapatkan kiper baru Lee Grant dari Stoke City.

Johnstone mendapatkan kontrak profesionalnya pertama kali di MU pada 2011. Dia memang merupakan jebolan akademi sepak bola MU sejak 2009.

Selama di MU dia dipinjamkan ke sejumlah klub yang semuanya bermain di kompetisi lebih rendah daripada Liga Primer Inggris.

Sebelum Aston Villa, klub-klub yang pernah menikmati jasa Johnstone yakni Oldham Athletic, Scunthorpe United, Walsall, Yeovil Town, Doncaster Rovers, dan Preston North End.

Ayah Sam Johnstone, Glenn Johnstone, juga merupakan pemain Preston North End pada awal 1990-an yang juga berposisi sebagai penjaga gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper