PIALA DUNIA 2018: Jerman Tersingkir, DFB Pertahankan Joachim Loew

Pelatih Jerman Joachim Loew tetap di posnya meskipun timnya tereliminasi di tahap grup di Piala Dunia di Rusia, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mengatakan pada hari Selasa (3/7/2018).
Martin Sihombing | 03 Juli 2018 20:58 WIB
Joachim Loew - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, BERLIN  - Pelatih Jerman Joachim Loew  tetap di posnya meskipun timnya tereliminasi di tahap grup  di Piala Dunia di Rusia, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mengatakan pada hari Selasa (3/7/2018).

Kontrak Loew berlangsung hingga 2022, diperpanjang selama dua tahun pada  Mei. Namun, kekalahan timnya di Rusia, setelah kekalahan ke Meksiko dan Korea Selatan dan kemenangan tunggal atas Swedia, telah memicu spekulasi mengenai apakah dia akan melanjutkan.

"Kami semua sangat yakin  dengan Jogi Loew, kami memiliki pelatih nasional yang akan menganalisis (situasi) dengan sangat tepat, mengambil langkah yang tepat dan memimpin tim kami kembali ke jalan menuju sukses," Presiden DFB Reinhard Grindel mengatakan dalam sebuah pernyataan dikeluarkan oleh federasi.

Loew mengatakan dia "sangat berterima kasih atas kepercayaan  DFB terus menempatkan pada saya."

Loew telah bertugas selama 12 tahun, setelah mengambil alih setelah Piala Dunia 2006, dan pada  2014 dia memimpin Jerman ke gelar Piala Dunia keempat mereka.

Sampai Rusia, dia telah memimpin negaranya ke setidaknya semi-final di semua turnamen besar yang dipimpinnya.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top