Prediksi Skor Inggris Vs Kolombia, Head to Head, Susunan Pemain, Kane Vs Ospina

Prediksi Skor Inggris Vs Kolombia, Head to Head, Susunan Pemain, Kane Vs Ospina
Newswire | 03 Juli 2018 22:01 WIB
Harry Kane - www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA - Duel antara Kolombia vs Inggris sungguh merupakan pertarungan berebut mimpi melaju ke kuarter-final yang berujung mewujudkan asa meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Akankah Los Cafeteros, julukan bagi Kolombia, meraih kemenangan kali pertama melawan skuad Three Lions, julukan bagi Inggris?

Bermimpi boleh-boleh saja, tetapi berbuat secara konkret di lapangan mencetuskan logika yang berbeda. Kolombia siap menantang Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia 2016, yang digelar di Spartak Stadium, Moskow, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Dalam lintas sejarah, Kolombia belum pernah mengalahkan Inggris, dengan pertarungan kedua tim yang terakhir justru berakhir dengan kemenangan Inggris (2-0) dalam Piala Dunia 1998.

Pasukan Kolombia di bawah asuhan Jose Pekerman mampu melaju ke babak knockout setelah menang atas Senegal. Los Cafeteros mengandalkan ketajaman di lini serang yang dimotori Radamel Falcao dan James Rodriguez. Nama pemain yang disebut terakhir itu menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014. Hanya saja ia masih diragukan tampil karena belum pulih dari cedera.

Inggris juga menaruh harapan kepada kualitas penampilan dari Dele Alli dan Harry Kane. Besar kemungkinan pelatih Inggris Gareth Southgate menurunkan tim utama manakala melawan Kolombia.

Delle Ali tidak diturunkan ketika Inggris melawan Panama dan Inggris, sementara kapten Inggris Kane telah mengoleksi lima gol jelang laga antara Kolombia versus Inggris ini.

Hanya saja, Kolombia terus memantau kebugaran dari gelandang James Rodriguez. Pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa ia masih belum pulih benar dari cedera. Ia siap berkongsi dengan Wilmar Barrios. Kolombia disebut-sebut siap menurunkan komposisi pemain yang cenderung konservatif dibandingkan dengan susunan pemain ketika menghadapi Senegal.

Pada bagian lain, Pekerman mengemukakan,"Kami mengetahui bahwa tim-tim yang melaju ke babak 16 besar merupakan tim dengan penampilan baik. Di sini kami bicara mengenai 16 tim terbaik di dunia." "Inggris punya hari baik dan hari buruk. Ingris diperkuat sejumlah pemain muda, dengan mengandalkan harmoni dalam ritme permainan. Dengan begitu, anda bisa saja menjagokan mereka."

Southgate menyatakan, "Saya ingin memberi dan membuat kejutan, karena kami tampil dengan gaya permainan yang menonjolkan kekhasan. Di sini para pemain muda Inggris punya kemampuan, dan saya ingin mereka terus berprestasi."   

Anatomi Kolombia vs Inggris:

Head to head Inggris va Kolombia:

* Inggris belum pernah dikalahkan Kolombia dalam lima pertemuan sebelumnya. Michael Owen mencetak hat-trick dalam pertandingan, dengan Inggris menang 3-2 di New Jersey pada 2005.
* Three Lions menundukkan Kolombia 2-0 dalam laga edisi Piala Dunia, berkat gol yang dilesakkan oleh Darren Anderton dan David Beckham di babak penyisihan Piala Dunia 1998.
   
Kolombia:

* Ini kali ketiga Kolombia lolos ke babak knockout. Mereka terakhir kali tampil di babak 16 besar dalam Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu.
* Mereka tidak terkalahkan dalam delapan laga melawan tim-tim asal Eropa sejak dibesut oleh Jose Pekermaan pada 2012 (enam kali menang, dua kalah).
* Los Cafeteros mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan di Piala Dunia.
* Kolombia selalu mampu mencetak gol dalam 21 laga di Piala Dunia.
* Juan Quintero terlibat langsung dalam tiga dari lima gol yang dikoleksi Kolombia di edisi Piala Dunia.
* Melawan Senegal, Kolombia tidak mampu masuk ke area penalti lawan sampai menit ke-57.    
     
Inggris:

* Inggris membukukan dua kali menang dari delapan laga di babak knockout Piala Dunia.
* Kemenangan terakhir mereka melawan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia, ketika skuad Three Lions mengalahkan Ekuador 1-0 di babak 16 besar pada 2006.
* Inggris hanya sekali gagal mencetak gol dalam 18 laga knockout di ajang Piala Dunia, bermain imbang 0-0 melawan Portugal dalam babak kuarter final pada 2006.
* Harry Kane turun bermain selama 153 menit di Piala Dunia dengan mengoleksi lima gol. Gary Lineker mencetak 10 gol bagi Inggris. Ini rekor bagi skuad Threel Lions.
* Jika Harry Kane mencetak gol ketika melawan Kolombia, maka ia menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol secara beruntun. Prestasi yang sama pernah dicapai oleh Tommy Lawton pada 1939.    
* Ini laga ke-18 bagi Inggris menghadapi tim asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Three Lions meraih delapan kemenangan dari 17 pertandingan (tiga kali imbang, enam kali kalah).

Data fakta Inggris dan Kolombia:

Kolombia:
* James Rodriguez mengalami cedera serius, dan besar kemungkinan ia tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Inggris. Posisinya bakal diisi oleh Luis Muriel, sementara Abel Aguilar masih harus dibangkucadangkan.
* Wilmar Barrions diharapkan turun bertanding, meski Pekerman bisa saja memasang Mateus Uribe dan Carlos Sanchez di lini gelandang untuk menunjang formasi 4-2-3-1.

Inggris:
* John Stones masih belum pulih dari cedera bahu ketika melawan Belgia, meski pemain itu siap tampil melawan Kolombia.
* Gareth Soutgate diharapkan menurunkan tim utama. Ini artinya Harry Kane, Kyle Walker dan Jordan Henderson siap turun bertanding, sementara Ruben Loftus-Cheek menempati posisi gelandang.
* Fabian Delph kembali memperkuat Inggris setelah ia mendampingi istri saat melahirkan anak. Ia siap tempur melawan Kolombia.

Prediksi susunan pemain Inggris Vs Kolombi:

* Kolombia (4-2-3-1):
David Ospina (penjaga gawang); Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Falcao

* Inggris (3-4-2-1):
Jordan Pickford (penjaga gawang); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Harry Kane (36 persen)
2.Raheem Sterling (24 persen)
3.Juan Cuadrado    (12 persen)
4.Radamel Falcao (8 persen)
5.Yerry Mina (8 persen)

Top Players (Whoscored):

Ratings:

Kolombia:
J. Quintero (7,46
D. Ospina (7,3)
J. Cuadrado (7,15)

Inggris:    
H. Kane (8,96)
K. Trippier (8,22)
J. Lingard (7,45)

Jumlah gol:

Kolombia:
Y. Mina (2)
R. Falcao (1)
J. Cuadrado (1)

Inggris:    
H. Kane (5)
J. Stones (2)
J. Lingard (1)

Jumlah assists:

Kolombia:
J. Rodríguez (2)
J. Quintero (2)
A. Aguilar (0)

Inggris:
K. Trippier (1)
R. Sterling (1)
H. Maguire (1)

Prediksi jalannya laga Inggris Vs Kolombia:

* Kolombia berharap dapat mengulang untuk kali kedua lolos ke babak delapan besar Piala Dunia. Capaian pertama mereka pada 2014.
* Kolombia mengandalkan penguasaan bola dan menjaga tempo permainan. Ampuh tidaknya skema ini, terpulang kepada kokoh tidaknya pertahanan Inggris.
* Kolombia harus ekstra mewaspadai serangan balik Three Lions yang cepat.   
* Southgate memotivasi para pemainnya untuk menulis sejarah dalam Piala Dunia.
* Tim Inggris dihuni dan diperkuat sejumlah pemain muda yang berbakat, dengan kepercayaan diri yang penuh dan vitalitas yang tinggi dalam meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

Prediksi Skor Inggris Vs Kolombia:

Skor Inggris Vs Kolombia: 3-2
Skor Inggris Vs Kolombia: 1-2
Skor Inggris Vs Kolombia: 2-1

Sumber : Antara

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, timnas kolombia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top