Prediksi Inggris Vs Kolombia: Ospina Siap Hadapi Kane

Prediksi Inggris Vs Kolombia: Ospina Siap Hadapi Kane
Newswire | 03 Juli 2018 17:00 WIB
David Ospina - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Kolombia David Ospina mengaku siap menahan gelombang serangan Inggris yang akan mereka hadapi pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018Rabu dinihari, 4 Juli di Spartak Arena, Rusia. Meskipun tim lawan akan diperkuat Harry Kane yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018, dia tetap optimis Kolombia bisa menang.

Ospina mengatakan bahwa kondisi tim Kolombia kini jauh lebih baik bila dibandingkan empat tahun lalu. Banyaknya pemain yang merumput di liga besar Eropa membuat para pemain Kolombia kini lebih berpengalaman dan lebih kuat.

"Kini skuad kami lebih menyatu, lebih berpengalaman, dan lebih kuat dibandingkan dengan saat kami bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil," ujar Ospina dalam konferensi pers menjelang laga itu. "Jadi tidak ada yang bisa menakuti kami sekarang," ujarnya.

Skuad Kolombia kini memang memang cukup mentereng. Selain Ospina, nama seperti James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado hingga Davinson Sanchez dan Yerry Mina mengisi daftar pemain mereka.

Performa skuad asuhan Jose Pekerman di babak penyisihan pun cukup apik. Meski sempat kalah 1-2 dari Jepang, namun James Rodriguez cs kembali bangkit di laga-laga selanjutnya, di mana mereka berhasil membantai Polandia 3-0, dan menaklukan Senegal dengan skor 1-0.

Ospina mengakui bahwa Inggris merupakan salah satu tim terbaik saat ini, namun ia mengatakan tidak terlalu peduli dengan siapa saja lawannya nanti. Yang terpenting bagi dia adalah para pemain Kolombia mengerahkan seluruh kemampuannya.

"Yang penting kami akan mengerahkan segalanya untuk negara kami, dan mengambil kekuatan dari dukungan yang ada," ujarnya.

Ospina pun juga mengaku senang dengan antusiasme dari para pendukung Kolombia yang datang jauh-jauh ke Rusia. Kiper Arsenal itu pun mengaku bahwa dukungan mereka luar biasa.

"Mereka telah menjadi inspirasi kami. Ada banyak penduduk Kolombia yang tersebar di seluruh dunia, tapi yang mendukung kami di sini, di Rusia, mereka sangatlah berarti bagi kami," ujar kiper berusia 29 tahun itu.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antaraKolombia vs Inggris akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 01.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, timnas kolombia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top