PIALA DUNIA 2018: Lawan Brasil, Belgia Harus Perbaiki Dua Hal Ini

Belgia lulus ujian terhadap karakter dengan penampilan penuh semangat juang, kata pelatih Roberto Martinez setelah mereka bangkit dari tertinggal 0-2 untuk menang 3-2 atas Jepang pada fase akhir pertandingan.
Newswire | 03 Juli 2018 11:00 WIB
Pendukung Timnas Belgia di Brussels bersorak atas kemenangan Belgia melawan Jepang 3-2 di Piala Dunia 2018, Rusia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia lulus ujian terhadap karakter dengan penampilan penuh semangat juang, kata pelatih Roberto Martinez setelah mereka bangkit dari tertinggal 0-2 untuk menang 3-2 atas Jepang pada fase akhir pertandingan.

"Itulah yang terjadi di Piala Dunia," kata pria Spanyol tersebut, yang direkrut setelah tim yang dipenuhi dengan talenta yang berkiprah di Liga Inggris takluk dari Wales di perempat final Piala Eropa 2016.

"Ini adalah ujian karakter dan ujian terhadap tim," kata Martinez, setelah pemain pengganti Nacer Chadli mencetak gol penentu kemenangan pada menit keempat tambahan waktu, membuat para penggemar Jepang patah hati setelah Samurai Biru mencetak dua gol pada fase awal babak kedua, Selasa (3/7/2018) dini hari.

"Ini mengatakan segalanya kepada Anda mengenai grup pemain ini."

Berkali-kali direpotkan oleh para pemain Jepang, yang menghuni 58 posisi di bawah mereka pada daftar peringkat FIFA, "Setan Merah" akan harus memperbaiki rapuhnya pertahanan dan kesulitan untuk mengubah tekanan menjadi gol sebelum mereka menghadapi Brasil di perempat final hanya dalam rentang waktu empat hari.

Sumber : Antara

Tag : piala dunia 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top