Jadwal Liga 1 Perseru vs Persija, Macan Kemayoran ke Posisi Kedua?

Persija Jakarta berpeluang besar merangsek naik hingga ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 karena akan menjalani laga tunda pekan ketujuh melawan Perseru Serui yang tengah berkutat di papan bawah.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2018 20:14 WIB
Penyerang Persija Jakarta Rudi Widodo - Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta berpeluang besar merangsek naik hingga ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 karena akan menjalani laga tunda pekan ketujuh melawan Perseru Serui yang tengah berkutat di papan bawah.

Pertandingan Perseru menjamu Persija dijadwalkan berlangsung pada Selasa (3/7/2018) di Stadion Marora di Yapen, Papua, mulai pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB.

Laga tersebut sedianya berlangsung pada awal Mei lalu, tetapi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, dengan mempertimbangkan tim berjuluk Macan Kemayoran mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di Piala AFC melawan Home United (Singapura).

Saat ini Persija menghuni setrip keempat di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 20 angka, tertinggal 4 poin dari PSM Makassar di posisi teratas. Apabila berhasil menang di markas Perseru, Persija akan meraih poin 23.

Perolehan angka 23 itu sama dengan Barito Putera, tetapi Persija unggul selisih gol. Selisih gol Persija saat ini 20-12 (+8), sedangkan Barito Putera 23-18 (+5).

Persija sedang berada dalam tren bagus dan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di pentas Liga 1, dua di antaranya berupa kemenangan yakni dengan skor telak 5-0 atas PS Tira dan 1-0 atas rival abadinya Persib Bandung. Satu laga lainnya seri 1-1 ketika menjamu Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Perseru sedang terkapar di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dari 18 tim dengan perolehan nilai baru 14, sama dengan PSIS Semarang di dasar klasemen, hanya unggul selisih gol -3 berbanding -6.

Meskipun menghadapi Perseru yang menghuni papan bawah, Persija tidak boleh lengah. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menyadari bahwa setiap pertandingan di Marora tak pernah berjalan dengan mudah. Hanya PSM yang bisa menaklukkan Perseru di Marora yakni 1-0 pada 31 Maret lalu.

Apalagi Arthur Bonai dan kawan-kawan jelas akan main habis-habisan mengingat mereka tengah memerlukan poin penuh untuk keluar dari zona merah degradasi.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top