Spanyol Belum Bisa Patahkan Kutukan Adu Penalti Lawan Tuan Rumah

Spanyol Belum Bisa Patahkan Kutukan Adu Penalti Lawan Tuan Rumah
Newswire | 02 Juli 2018 00:51 WIB
Timnas Spanyol - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia maju ke babak perdelapan besar putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Spanyol 4-3 (5-4) melalui adu penalti. Untuk kedua kalinya Spanyol tidak mampu menang dan mengalahkan tuan rumah Piala Dunia. Dan ini adalah adu penalti keempat Spanyol melawan tuan rumah turnamen besar yang tidak pernah mereka menangkan.

Adu penalti dilakukan setelah waktu normal 1-1 dan perpanjangan waktu 2x15 menit tetap imbang tanpa ada tambahan gol.

Pada adu penalti ini, kiper Rusia menahan dua tendangan pemain Spanyol, sedangkan peman Rusia memasukkan empat bola ke gawang De Gea. Penendang kelima Rusia sudah tidak menentukan lagi sehingga Rusia hanya melepaskan empat tendangan penalti.

Berikut penendang penalti: Spanyol: Andres Iniesta (gol), Gerard Pique (gol), Koke (terblok), Sergio Ramos (gol), dan Iago Aspas (terblok kaki kiper).

Penendang Rusia: Smolov (gol), Sergei Ignashevich (gol), Golovin (gol),Cheryshev (gol) dan penendang terakhir tidak melanjutkan karena sudah unggul 4-3.

Spanyol juga dikalahkan tuan rumah Korea Selatan dalam adu penalti pada Piala Dunia 2002. Mereka juga dikalahkan tuan rumah Portugal pada Euro 2004 dan tuan rumah Inggris dalam Euro 96, juga dengan adu penalti.

Sumber : Antara

Tag : timnas spanyol, piala dunia 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top