Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Igor Akinfeev, Terima Kasih Tuhan

Pahlawan adu penalti Rusia, penjaga gawang Igor Akinfeev, bersyukur kepada Tuhan, keberuntungan dan kerumunan Stadion Luzhniki membawa tuan rumah pulang dengan aman melawan Spanyol pada Minggu (1/7/2018) untuk mencapai perempat final Piala Dunia pertama mereka sejak 1970.
Kiper tim nasional Rusia  Igor Akinfeev/Reuters
Kiper tim nasional Rusia Igor Akinfeev/Reuters

Bisnis.com, MOSKOW -  Pahlawan adu penalti Rusia, penjaga gawang Igor Akinfeev, bersyukur kepada Tuhan, keberuntungan dan kerumunan Stadion Luzhniki  membawa tuan rumah pulang dengan aman melawan Spanyol pada Minggu (1/7/2018) untuk mencapai perempat final Piala Dunia pertama mereka sejak 1970.

"Di babak kedua, kami berusaha mempertahankan. Kami berharap penalti dan itulah yang terjadi. Terima kasih Tuhan," katanya setelah Rusia menang 4-3 dalam adu penalti ketika pertandingan waktu normal dan extra time berakhir 1-1.

Igor Vladimirovich Akinfeev  lahir di Vidnoye, 8 April 1986,  seorang pemain sepak bola berkebangsaan Rusia. Dia kini bermain untuk klub PFC CSKA Moskwa. Berposisi sebagai penjaga gawang.

 

Gelar Individu

  • 2012-13 Liga Primer Rusia Player of the Year
  • Pemain terbaik di Baltik dan Commonwealth of Independent States (Sport-Express) (2006)
  • Pemain muda terbaik sepak bola Liga Primer Rusia (2005)
  • Daftar 33 pemain sepak bola terbaik dari Championship Rusia: # 1 (2005, 2006, 2008, 2009, 2010, 2012/13, 2013/14); # 2 (2011/2012); # 3 (2004).
  • Kiper Rusia terbaik menurut Rusia Football Union (2008, 2009, 2010)
  • Kiper muda terbaik Eropa (2008)

Akinfeev menghentikan tendangan dari Koke dan Iago Aspas, sementara markmen Rusia mencetak semua empat penalti yang mereka ambil.

"Terima kasih Tuhan, kami beruntung, itu saja," kata penjaga, yang seperti rekannya di ujung lain, David de Gea, memiliki sedikit untuk memecah keringat selama 120 menit sebelumnya.

Dihadiahi piala sponsor, Akinfeev mengakui peran yang dimainkan oleh 78.000 penonton di Moskow: "Saya bukan orang yang cocok, orang yang berkompetisi adalah tim kami - dan para penggemar kami."

Dia menambahkan: "Kami memiliki Piala Dunia yang fantastis."

Ini adalah kelima kalinya berturut-turut negara tuan rumah Piala Dunia telah memenangkan adu penalti, kata FIFA.

Itu juga merupakan kesembilan kalinya Spanyol gagal mengalahkan tuan rumah Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Mereka telah kehilangan delapan pertandingan, termasuk empat di Piala Dunia, yang terakhir ke Korea Selatan pada 2002 - juga dalam adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper