Prediksi Uruguay Vs Portugal: Tabarez Beri Perhatian Khusus ke Ronaldo

Prediksi Uruguay Vs Portugal: Tabarez Beri Perhatian Khusus ke Ronaldo
Newswire | 30 Juni 2018 19:59 WIB
Penyerang Timnas Portugas Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Timnas Portugal, 15 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, akan memberikan perhatian khusus kepada striker Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 antara Uruguay melawan Portugal di Fisht, Rusia, Minggu dini hari WIB.

Tabarez mengatakan bahwa Ronaldo merupakan striker terbaik di dunia sehingga menugaskan satu orang saja tidak akan cukup untuk menjaga pergerakan pemain berjuluk CR7 itu.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia," kata Tabarez dilansir ESPN, Sabtu.

"Tetapi kualitas yang dia miliki di atas semua itu, dia adalah pemimpin tim, dan tidak ada satu pemain yang dapat menahannya," kata Tabarez kemudian memperingatkan bahwa Ronaldo telah mencetak 4 gol di Piala Dunia 2018.

"Bukan (Diego) Godin. Tidak ada. Kami harus bekerja kolektif, tetapi kami tidak boleh tertidur karena ini. Kami akan menganggapnya serius, tetapi kami tidak akan terobsesi," katanya.

Selain Ronaldo, Tabarez juga meyakini bahwa skuat Portugal dihuni pemain-pemain berkualitas karena berhasil memenangkan Piala Eropa 2016.

Di sisi lain, Tabarez yang melatih Uruguay selama 12 tahun meyakini persiapan timnya sudah sangat baik untuk memenangkan gelar Piala Dunia ketiga sejak 1950.

"Kami berhasil mencapai Piala Dunia dan dalam tiga pertandingan terakhir, kami telah menunjukkan apa yang ingin kami capai," pungkas dia.

Sumber : Antara

Tag : timnas portugal, piala dunia 2018, timnas uruguay
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top