Prediksi Prancis Vs Argentina: Sampaoli Minta Semua Argentina Jadi Seperti Messi

Prediksi Prancis Vs Argentina: Sampaoli Minta Semua Argentina Jadi Seperti Messi
Newswire | 30 Juni 2018 18:41 WIB
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, meminta seluruh pemainnya menyamai level Lionel Messi jika ingin mengalahkan Prancis untuk menembus babak perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina, yang bersusah payah untuk lolos ke babak 16 besar, akan menghadapi Prancis di babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu malam ini.

"Leo (Messi) memiliki visi yang jelas ketika hadir di lapangan, dia memungkinkan kami melihat hal-hal yang, kadang-kadang, hanya seorang jenius sejati mampu melihatnya," kata Sampaoli dilansir ESPN, Sabtu.

"Seringkali sulit untuk berada di level pemain hebat seperti itu. Dia bersinar untuk kami semua, dan kami harus melakukan yang terbaik untuk semua, mencoba berada di levelnya," kata Sampaoli.

Sampaoli mengaku sudah memiliki rencana agar Messi tidak terkurung oleh penjagaan pemain-pemain Prancis yang mungkin akan mengandalkan Raphael Varane (Real Madrid) dan Samuel Umtiti (Barcelona) yang sudah mengenal permainan Messi di Liga Spanyol.

"Saya yakin Prancis memiliki rencana untuk menetralkan Leo, tetapi kami memiliki rencana sendiri untuk membuatnya lebih mudah, jadi mari kita lihat siapa yang memiliki keberuntungan terbaik dalam melaksanakan rencana mereka," katanya.

Di sisi lain, Sampaoli membantah bahwa Lionel Messi pernah mendikte keputusan pelatih, termasuk soal pergantian pemain.

Sampaoli mengatakan hanya menginformasikan pada Messi soal pergantian pemain, bukan berkonsultasi tentang siapa pemain yang akan digantikan.

Laporan itu muncul setelah adanya rekaman yang menunjukkan Sampaoli berdiskusi dengan Messi, sebelum memainkan Sergio Aguero sebagai pemain pengganti saat Argentina menang 2-1 atas Nigeria di babak penyisihan grup.

"Saya ingat saat itu, tetapi semua yang saya katakan kepada pemain adalah soal pribadi dan saya tidak akan membocorkan apa yang dikatakan," katanya.

"Kami memiliki beberapa pilihan dalam penyerangan dan saya hanya menyampaikan kepadanya bahwa kami akan menggunakan salah satu strategi yang sudah kami latih," kata dia.

Sumber : Antara

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top