Prediksi Prancis Vs Argentina: Crespo Yakin Argentina Punya Peluang Menang

Prediksi Prancis Vs Argentina: Crespo Yakin Argentina Punya Peluang Menang
Newswire | 29 Juni 2018 19:10 WIB
Timnas Argentina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Eks penyerang Argentina, Hernan Crespo, menyatakan Prancis lebih diunggulkan memenangkan laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 ketimbang Argentina. Meski demikian, dia tetap berharap Argentina bisa memenangkan laga itu.

Crespo yang pernah bermain dalam tiga kali Piala Dunia bersama Argentina mengatakan laga melawan Prancis akan sangat berat. Hal itu tak lepas dari hasil baik yang didapat skuad asuhan Didier Deschamps dalam babak penyisihan grup.

"Kami berharap besok kami memiliki kesempatan mengalahkan Prancis. Ini tak akan menjadi laga yang mudah karena mereka merupakan tim favorit pada laga ini," ujarnya.

"Mereka berada di sini (babak 16 besar) dengan hasil yang lebih baik dari kami dan mereka memiliki proyek di belakang mereka. Bagi kami, itu sangat berbeda. Kami mencoba berkembang setahap demi setahap, tapi Anda tak pernah tahu. Saya kira masalah serius bagi Argentina menghadapi Prancis."

Prancis melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara grup C. Mereka berhasil menang atas Australia dan Peru serta bermain imbang pada laga terakhir.

Sementara Argentina hanya menduduki posisi kedua grup D setelah ditahan imbang Islandia dan kalah dari Kroasia pada dua laga awal babak penyisihan. Mereka lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 dari Nigeria.

Crespo berharap kemenangan dari Nigeria pada laga terakhir penyisihan grup itu membuat beban para pemain Argentina sedikit berkurang. Dengan berkurangnya beban, dia berharap para pemain Argentina bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya pada laga selanjutnya.

"Apa yang terjadi kemarin tak normal. Melihat banyak pemain menangis di akhir pertandingan ketika semua dipertaruhkan untuk lolos ke babak 16 besar. Itu menjelaskan tekanan besar yang mereka rasakan di bahu mereka," ucapnya.

"Saya berharap apa yang terjadi kemarin bisa melepaskan beban mereka sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pada laga berikutnya," katanya.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Argentina akan berlangsung pada Sabtu malam, pukul 21.00 WIB, dan disiarkan secara langsung Trans TV.

Sumber : Tempo

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top