Prediksi Prancis Vs Argentina: Tim Prancis Disarankan Ubah Gaya Permainan

Prediksi Prancis Vs Argentina: Tim Prancis Disarankan Ubah Gaya Permainan
Newswire | 29 Juni 2018 17:48 WIB
Timnas Prancis - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Prancis, Marcel Desailly, tak menganggap negaranya sebagai tim favorit dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Argentina. Bahkan, menurut dia, Prancis sebenarnya tak lebih baik ketimbang Argentina meski berstatus sebagai juara grup C.

Desailly menilai Argentina saat ini memang sedang menghadapi masalah. Jorge Sampaoli tampak tak bisa memadukan kemampuan para bintangnya menjadi satu. Padahal, ada nama Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Nicholas Otamendi, hingga Marcos Rojo di skuad tim Tango.

Dengan deretan bintang seperti itu, hasil satu kemenangan satu kali seri dan satu kekalahan pada babak penyisihan grup dinilai Desailly sebagai sesuatu yang sangat buruk.

"Mereka memiliki banyak penyerang berbakat, banyak pemain menyerang dengan kemampuan tinggi, tapi mereka tampak tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mereka sangat kesulitan. Apakah itu masalah sistem? Apakah itu masalah semangat?" ucap Desailly dalam kolomnya di laman The Guardian.

Sebaliknya, dia pun tak menilai Prancis lebih baik ketimbang Argentina pada Piala Dunia 2018 ini. Skuad Ayam Jago harus bersusah payah kala menghadapi Australia, bahkan menang berkat gol bunuh diri bek Aziz Behich.

Menghadapi Peru, Prancis pun hanya menang tipis 1-0 berkat gol Kylian Mbappe dan pada laga terakhir mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Denmark.

Padahal, Prancis juga diisi pemain-pemain bintang, seperti bekas pemain termahal dunia, Paul Pogba, penyerang Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, bek Samuel Umtiti, serta Raphael Varane.

"Sebagai suporter Prancis, saya mengharapkan mereka menunjukkan sesuatu berbeda sekarang. Dan jujur Prancis belum menunjukkan sesuatu yang membuat kami merasa optimis untuk memberikan kami harapan," ujarnya.

Desailly menduga buruknya performa Prancis dalam babak penyisihan dikarenakan gaya permainan lawan yang membuat Griezmann cs frustasi. Karena itu, dia menyarankan kepada Deschamps untuk mengubah gaya permainan dalam laga melawan Argentina. Menurut dia, Prancis harus membiarkan Argentina menguasai bola sebelum menekan mereka dengan serangan balik cepat.

"Kami memiliki pemain yang sangat baik dalam melakukan serangan balik dan mungkin kami tak siap mengontrol permainan. Saya sangat menantikan pertarungan Sabtu besok," kata pemain yang ikut membawa Prancis menjadi juara dunia 1998 dan juara Eropa 2000 itu.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Argentina akan berlangsung pada Sabtu malam, pukul 21.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top