Saleh Husin: Final Ideal Piala Dunia Brazil vs Belgia. Siapa Juaranya?

Tim-tim tersebut layak berlaga di empat besar karena memiliki pemain-pemain bintang yang malang melintang di liga-liga benua Eropa yang banyak dinilai memiliki liga paling kompetitif di dunia.
Fajar Sidik | 28 Juni 2018 12:22 WIB
Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas mengenakan kostum tim jagoannya di Piala Dunia 2018 yakni tim Samba, Brasil. (istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia yang telah berlangsung selama 12 hari terus menyajikan drama serta kejutan demi kejutan. Denyut jantung para pendukung pun bergetar ketika tim kesayangannya kalah. Para fans juga bisa was-was setiap wasit menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Pada fase grup, beberapa tim kuat justru kepayahan dan sebaliknya tim yang kurang diunggulkan mampu bermain apik. Dan menjelang masuk ke babak 16 besar, prediksi tim yang bakal menyandang gelar juara dunia juga semakin mengemuka.

Salah satunya ialah pemegang titel jawara 5 kali, Brazil, kembali digadang-gadang meraih gelar keenam. Ini diungkapkan oleh mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin yang kini menjadi Managing Director Sinar Mas.

“Setelah melihat permainan para tim, saya prediksi ada empat tim yang akan maju berlaga di semi final yaitu Prancis melawan Brazil dan Spanyol menghadapi Belgia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (28/6).

Saleh beralasan, tim-tim tersebut layak berlaga di empat besar karena memiliki pemain-pemain bintang yang malang melintang di liga-liga benua Eropa yang banyak dinilai memiliki liga paling kompetitif di dunia.

Dari semi final, lanjutnya, bakal memunculkan Brazil kontra Belgia di partai puncak Piala Dunia 2018. Penggemar sepak bola dan futsal ini yakin pertandingan akan menarik ketika Tim Samba yang dimotori oleh Neymar, Philippe Coutinho cs berhadapan dengan duo Belgia, Eden Hazard dan Romelu Lukaku, di final.

“Siapa juaranya? Dengan pengalaman, mental juara, dan kekuatan merata di semua lini, Brazil akan menjadi juara yang ke enam kali. Bravo Brazil!” ujar Saleh Husin bersemangat.

Hingga kini, Brasil memang telah lima kali juara yakni pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan yang terakhir pada 2002 lalu ketika Piala Dunia dihelat di Korsel dan Jepang. Mengekor di belakangnya, Jerman dan Italia dengan empat gelar kemudian Argentina dan Uruguay yang dua kali juara dan Perancis, Inggris, serta Spanyol yang masing-masing baru sekali.

Tag : saleh husin, piala dunia 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top