Babak I, Jepang & Senegal di Ambang Lolos ke 16 Besar

Jepang dan Senegal di ambang kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dalam dua laga terpisah Grup H pada Kamis malam WIB (28/6/2018) mencatat skor imbang tanpa gol hingga turun minum.
M. Syahran W. Lubis | 28 Juni 2018 21:58 WIB
Penyerang Polandia (kiri) menemui kesulitan menembus pertahanan Jepang lantaran dikawal ketat bek Gotoku Sakai. - Reuters/Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang dan Senegal di ambang kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dalam dua laga terpisah Grup H pada Kamis malam WIB (28/6/2018) mencatat skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Jepang menahan imbang Polandia dalam pertandingan yang disiarkan Trans TV dan di sisi lain pada saat bersamaan Senegal juga mencatat skor persis sama melawan Kolombia dalam laga yang disiarkan langsung Trans 7.

Jika keduanya berhasil lolos ke babak 16 besar dengan setidaknya meraih hasil seri di laga terakhir fase grup, ini akan merupakan catatan istimewa karena wakil Asia dan Afrika mampu menyingkirkan wakil Eropa dan Amerika Selatan.

Poin Jepang dan Senegal hingga dua laga awal adalah masing-masing 4 hasil satu kali menang dan satu seri.

Sedangkan Kolombia 3 hasil menang atas Polandia, dan Polandia sendiri, yang sebenarnya berstatus unggulan di grup ini, masih tanpa nilai akibat dua kali kalah.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top